Persembahkanlah Syukur Sebagai Korban




Rabu, 13 Juni 2018

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 46-50

Mazmur 50:14 (TB)  Persembahkanlah syukur sebagai korban kepada Allah dan bayarlah nazarmu kepada Yang Mahatinggi!

Persembahan syukur adalah pujian atau harta yang diberikan kepada Tuhan sebagai bentuk ucapan terima kasih.

Mengapa persembahan syukur disebut sebagai korban?
1. Dibutuhkan kemauan dan tidak muncul secara otomatis.
Tidak semua orang bisa mengucap syukur walaupun saat diberkati dan semua dalam keadaan baik. Yesus menyembuhkan 10 orang kusta, tetapi hanya 1 orang yang kembali untuk mengucap syukur sedangkan 9 orang melupakan-Nya. Untuk mempersembahkan pujian atau harta dibutuhkan kemauan. Bermula dari hati yang menyadari semua oleh karena Tuhan, kemudian diekspresikan melalui perkataan dan perbuatan.

2. Dibutuhkan kesadaran dalam segala keadaan.
Jika dalam keadaan diberkati tidak semua orang bisa bersyukur, terlebih saat keadaan susah, sakit dan bermasalah. Lebih banyak orang mengeluh, marah atau bersungut-sungut. Di sinilah dibutuhkan kesadaran untuk memahami pekerjaan tangan Tuhan di balik segala perkara. Orang yang beriman akan menyadari Tuhan punya rencana dalam segala keadaan sehingga bisa mengucap syukur. Disebut sebagai korban sebab tidak mudah untuk mengucap syukur bila dalam keadaan tidak baik.

Mengucap syukur adalah sikap hidup yang dikehendaki oleh Tuhan.
Mazmur 116:17 (TB)  Aku akan mempersembahkan korban syukur kepada-Mu, dan akan menyerukan nama TUHAN.
1 Tesalonika 5:18 (TB)  Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.
Persembahkanlah syukur kepada Tuhan sebagai korban yang berkenan di hadapan-Nya dalam segala keadaan. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages