Mengenal Tuhan




Selasa, 5 Juni 2018

Bacaan Alkitab Setahun: Maz 6 - 10

Mazmur 9:11 (TB)  Orang yang mengenal nama-Mu percaya kepada-Mu, sebab tidak Kautinggalkan orang yang mencari Engkau, ya TUHAN.

Ada seorang pemain akrobat yang sangat mahir meniti sebuah tali baja yang terbentang di atas air terjun Niagara. Semua orang begitu takjub atas kepiawaian pemain akrobat tersebut. Pemain akrobat tersebut menantang para penonton untuk ia gendong dan berjalan di atas tali tersebut. Namun tak seorang pun berani. Di luar dugaan ada seorang anak kecil yang berseru, "Saya mau!". Akhirnya ia pun digendong dan berhasil melintasi tali baja tersebut dalam gendongan sang pemain akrobat tersebut. Ketika sudah selesai anak kecil tersebut diwawancarai, mengapa ia berani memenuhi tantangan pemain akrobat tersebut. Jawabannya sungguh polos dan telak, "Saya berani karena ia adalah ayah saya, saya mengenalnya dan percaya kepadanya."

Bila kita menguraikan Mazmur 9:11, maka kita mendapatkan pertanyaan dan jawaban:
1. Mengapa kita sering merasa hidup kita ditinggalkan Tuhan?
Jawabannya: karena kita tidak percaya kepada Tuhan.
2. Mengapa kita tidak percaya kepada Tuhan?
Jawabannya: karena kita tidak mengenal Tuhan secara pribadi.

Roma 10:17 (TB)  Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus.
Iman (percaya) timbul apabila kita mengenal yaitu mendengarkan firman Tuhan setiap hari. 

Jangan hanya tahu tentang Tuhan. Banyak orang belajar tentang teologia (ilmu tentang Tuhan), tetapi tidak semua mengenal Tuhan secara pribadi.
Mazmur 25:14 (TB)  TUHAN bergaul karib dengan orang yang takut akan Dia, dan perjanjian-Nya diberitahukan-Nya kepada mereka.
Untuk mengenal Tuhan hanya diperlukan bergaul karib (akrab) dengan Dia sehingga membuat kita mengerti kehendak-Nya dan percaya kepada-Nya. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages