Persaudaraan Yang Rukun



Sabtu, 30 Juni 2018

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 131-135

Mazmur 133:1 (TB)  Nyanyian ziarah Daud. Sungguh, alangkah baiknya dan indahnya, apabila saudara-saudara diam bersama dengan rukun!

Strategi utama yang Iblis kerjakan di dunia ini adalah membuat perpecahan agar rencana Tuhan tidak tergenapi dalam kehidupan manusia. Ia berusaha merusak hubungan dengan Tuhan, dalam keluarga, dalam gereja, dalam masyarakat, bahkan dalam kehidupan bangsa dan dunia.

Sebaliknya strategi Tuhan adalah mempersatukan agar rencana-Nya digenapi dalam kehidupan manusia. Tuhan rindu melihat kesatuan dan kerukunan terjadi, baik kesatuan dengan Tuhan, dalam keluarga, dalam gereja, dalam masyarakat, bangsa dan dunia.
Oleh sebab itu Yesus berdoa dengan sungguh-sungguh untuk kesatuan murid-murid-Nya. (Yoh 17).

Manfaat persaudaraan yang rukun:
1. Hubungan dan kehidupan menjadi baik dan indah.
Keadaan yang indah bisa dinikmati dan mendatangkan kebahagiaan. Sebaliknya hubungan yang rusak tidak mendatangkan damai sejahtera dan kesedihan. Oleh sebab itu di setiap area hidup kita, kejarlah kesatuan dan kerukunan agar kebahagian terjadi dalam kehidupan kita dan semua umat manusia.

2. Menerima berkat dan kehidupan selamanya. (Mazmur 133:3)
Perpecahan dan pertikaian menghalangi berkat Tuhan. Bila kita ingin keluarga dan gereja kita diberkati, bangunlah dan peliharalah kesatuan di antara kita. Kita patut prihatin sampai hari ini masih banyak anak bangsa yang saling mencaci-maki karena perbedaan pilihan politik. Ketahuilah, hal ini akan menghalangi berkat Tuhan turun atas bangsa kita. Mari kita doakan agar terjadi pengampunan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa sehingga negeri kita diberkati dan dimuliakan Tuhan.

Jangan berikan celah yang memungkinkan Iblis dapat merusak kesatuan di antara kita. Saling mengasihi, menghormati dan melayani adalah panggilan kita untuk menjadi berkat di komunitas di mana kita berada. Salam kesatuan, Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages