Janji Tuhan Murni



Rabu, 6 Juni 2018

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 11-15

Mazmur 12:7 (TB)  Janji TUHAN adalah janji yang murni, bagaikan perak yang teruji, tujuh kali dimurnikan dalam dapur peleburan di tanah.

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, kata murni berarti tidak bercampur dengan unsur lain, tulus, suci, sejati serta belum mendapat pengaruh dari luar.

Untuk menggambarkan betapa murninya janji Tuhan diumpamakan seperti perak yang dimurnikan dalam dapur peleburan. Pada umumnya tidak sampai dilakukan tujuh kali pemurnian. Tetapi untuk menyatakan bahwa janji Tuhan itu murni (baca: sempurna), maka dipakai angka tujuh kali atau sempurna.

Jadi janji Tuhan murni maksudnya adalah tidak ada motivasi jahat, tulus, suci, sejati dan tidak terkontaminasi oleh dosa. Itulah janji Tuhan bagi kita. Janji manusia tidak ada yang murni, itulah sebabnya banyak yang berjanji untuk motivasi yang tersembunyi, ingkar janji dan tidak tulus.

Bagaimana mendapatkan janji Tuhan?
Alkitab memuat ribuan janji Tuhan di dalamnya. Membaca dan merenungkan firman Tuhan adalah cara yang paling sederhana untuk mendapatkan janji Tuhan. Ketika kita mendapatkan janji Tuhan di dalam Alkitab, terimalah, renungkanlah, imanilah dan mulai berjalan untuk melakukan dan menerima janji Tuhan.

Tuhan tidak pernah lalai menepati janji-Nya. Hanya masalah waktu saja, bisa cepat atau lambat sesuai dengan kehendak-Nya. Oleh sebab itu percayalah dan bertekunlah untuk menantikan penggenapan janji Tuhan dalam kehidupan kita. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages