Bahagia Orang Percaya




Rabu, 20 Juni 2018

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 81-85

Mazmur 84:5-6 (TB) Berbahagialah orang-orang yang diam di rumah-Mu, yang terus-menerus memuji-muji Engkau. Sela. Berbahagialah manusia yang kekuatannya di dalam Engkau, yang berhasrat mengadakan ziarah!

Akhir-akhir ini beredar tagar #janganlupabahagia di media sosial. Orang-orang berbondong-bondong mengupload momen kebahagiaan mereka di media sosial. Apakah pengertian bahagia? Apakah bahagia yang sejati?

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, bahagia adalah keadaan atau perasaan senang dan tenteram (bebas dari segala yang menyusahkan). Bahagia yang sejati meliputi dunia akhirat artinya bahagia selama di dunia dan sesudah meninggal. Namun definisi bahagia menurut setiap orang berbeda-beda (relatif).

Bagaimana orang yang berbahagia menurut firman Tuhan tersebut?
1. Diam di rumah Tuhan, artinya senantiasa bersekutu dengan Tuhan.
2. Terus-menerus memuji-muji Tuhan
3. Kekuatan-Nya di dalam Tuhan
4. Berhasrat mengadakan ziarah. Ziarah yang dimaksud bukan mengunjungi tempat keramat, melainkan mengingat segala perbuatan Tuhan agar menguatkan iman.

Psalms 84:4-5 (NKJV)  Blessed are those who dwell in Your house; They will still be praising You. Selah
Blessed is the man whose strength is in You, Whose heart is set on pilgrimage.
Ternyata di dalam bahasa Inggris diterjemahkan "blessed" yang artinya diberkati. Diberkatilah orang-orang yang melakukan 4 hal tersebut, maka ia akan mengalami kebahagiaan yang sejati. Haleluya. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages