Saksi, Pembela dan Hakim di Sorga




Sabtu, 26 Mei 2018

Bacaan Alkitab Setahun: Ayub 16-18

Ayub 16:19 (TB)  Ketahuilah, sekarang pun juga, Saksiku ada di sorga, Yang memberi kesaksian bagiku ada di tempat yang tinggi.

Perangkat dalam proses persidangan terdiri dari pendakwa, saksi, pembela dan hakim. Secara rohani Iblis adalah pendakwa, ia mengetahui rekam jejak manusia dan mendakwa mereka di hadapan Tuhan. Tetapi puji Tuhan, kita memiliki Saksi yang ada di Sorga, yaitu Yesus Kristus yang akan bersaksi di hadapan Bapa tentang kehidupan kita. Oleh sebab itu pastikan kehidupan kita percaya kepada Tuhan Yesus, senantiasa takut akan Tuhan, sehingga menjadi kesaksian yang menguatkan kita di hadapan Bapa di Sorga.
Wahyu 1:5 (TB)  dan dari Yesus Kristus, Saksi yang setia, yang pertama bangkit dari antara orang mati dan yang berkuasa atas raja-raja bumi ini. Bagi Dia, yang mengasihi kita dan yang telah melepaskan kita dari dosa kita oleh darah-Nya.

Tuhan Yesus bukan saja sebagai Saksi tetapi juga Pembela dan bahkan Hakim yang akan menghakimi seluruh manusia.
Roma 8:34 (TB)  Kristus Yesus, yang telah mati? Bahkan lebih lagi: yang telah bangkit, yang juga duduk di sebelah kanan Allah, yang malah menjadi Pembela bagi kita?
Matius 19:28 (TB)  Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pada waktu penciptaan kembali, apabila Anak Manusia bersemayam di takhta kemuliaan-Nya, kamu, yang telah mengikut Aku, akan duduk juga di atas dua belas takhta untuk menghakimi kedua belas suku Israel.

Jika kita berada di pihak Tuhan Yesus sebagai Saksi yang setia, Pembela dan Hakim yang agung, siapakah yang dapat melawan kita?
Wahyu 12:10 (TB)  Dan aku mendengar suara yang nyaring di sorga berkata: "Sekarang telah tiba keselamatan dan kuasa dan pemerintahan Allah kita, dan kekuasaan Dia yang diurapi-Nya, karena telah dilemparkan ke bawah pendakwa saudara-saudara kita, yang mendakwa mereka siang dan malam di hadapan Allah kita.

Percayalah kepada kepada Tuhan Yesus dan senantiasa melakukan firman-Nya.
Hiduplah dalam kehidupan yang layak untuk disaksikan dan dibela oleh Tuhan, sehingga pada akhirnya kita beroleh kemenangan saat hari penghakiman.
Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages