Polisi Tidur




Jumat, 1 Juni 2018

Bacaan Alkitab Setahun: Ayub 34-36

Ayub 36:11 (TB)  Jikalau mereka mendengar dan takluk, maka mereka hidup mujur sampai akhir hari-hari mereka dan senang sampai akhir tahun-tahun mereka.

Kita sering menjumpai polisi tidur di lingkungan perumahan yang padat. Tujuan dibuat polisi tidur agar pengendara waspada dan mengurangi kecepatan sehingga tidak terjadi kecelakaan. Demikian pula di jalan tol ada polisi tidur yang lebih kecil namun dipasang berjajar. Maksudnya agar pengemudi tidak mengantuk sehingga tetap fokus dalam mengemudikan mobil. Atau dipasang di pinggir atau tengah sebagai pembatas lintasan, tujuannya agar pengemudi sadar dan tidak keluar dari lintasan jalan.

Masalah dan penderitaan mungkin dapat kita gambarkan sebagai polisi tidur yang Tuhan izinkan terjadi dalam kehidupan kita. Pasti ada maksud Tuhan di dalamnya untuk mendatangkan kebaikan bagi kita.
Sebab penderitaan ringan yang sekarang ini, mengerjakan bagi kami kemuliaan kekal yang melebihi segala-galanya, jauh lebih besar dari pada penderitaan kami. (2 Kor 4:17)

Tujuan dari setiap masalah dan penderitaan adalah memberi peringatan agar kita lebih bijaksana, mengandalkan Tuhan dan mendengarkan suara-Nya. Tuhan seringkali mau berbicara kepada kita, tetapi kita terlalu sibuk dan seakan-akan tidak membutuhkan Dia. Itulah sebab-Nya Tuhan mengizinkan penderitaan terjadi. Bila kita mendengar pasti ada hari-hari mujur dan senang, seperti yang dikatakan Ayub dalam ayat di atas. Jadi pandanglah secara positif masalah dan penderitaan yang kita alami, karena akan ada kebaikan Tuhan yang menyertainya. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages