Berubah Setia




Rabu, 2 Mei 2018

Bacaan Alkitab Setahun: 2 Taw 10-12

2 Tawarikh 12:1 (TB)  Rehabeam beserta seluruh Israel meninggalkan hukum TUHAN, ketika kerajaannya menjadi kokoh dan kekuasaannya menjadi teguh.

Ketika Kerajaan Israel mengalami masalah dari musuh-musuhnya, Raja Rehabeam tekun mencari Tuhan. Tetapi ketika kerajaannya menjadi kokoh dan kekuasaannya menjadi teguh, maka ia beserta orang Israel meninggalkan Tuhan.

Salah satu sifat kebanyakan orang pada umumnya adalah mudah berubah setia. Bukan saja kepada keluarga dan pekerjaan tetapi juga kepada Tuhan dan gereja.
Di saat mengalami pergumulan berdoa dan beribadah dengan sungguh-sungguh dengan harapan bisa segera keluar dari segala permasalahan. Tetapi di saat doa-doa sudah terjawab dan mengalami berkat Tuhan yang melimpah dengan mudah meninggalkan Tuhan. Tidak lagi suka berdoa dan beribadah. Lebih menyukai kesenangan duniawi daripada mencintai Tuhan. Orang mencari Tuhan di saat butuh, tetapi saat tidak butuh meninggalkan Tuhan. Selalu beralasan sibuk bila diingatkan untuk datang beribadah karena fokusnya sudah bukan lagi kepada Tuhan tetapi kepada duniawi, hobby, teman dan kekayaan.

Mazmur 103:2 (TB)  Pujilah TUHAN, hai jiwaku, dan janganlah lupakan segala kebaikan-Nya!

Pengkhotbah 12:1 (TB)  Ingatlah akan Penciptamu pada masa mudamu, sebelum tiba hari-hari yang malang dan mendekat tahun-tahun yang kaukatakan: "Tak ada kesenangan bagiku di dalamnya!"

Ibrani 10:25 (TB)  Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat.

Tidak ada seorangpun tahu hari akhirnya, jangan sampai terjadi dipanggil pulang Tuhan di saat kita tidak setia. Oleh sebab itu tetaplah setia dan jangan berubah setia ketika dilimpahi berkat Tuhan. Jangan fokus mencari berkat, tetapi fokuslah mencari sumber berkat yaitu Tuhan. Haleluya. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages