Kemegahan Bait Suci Yang Baru



Senin, 2 Oktober 2017

Hagai 2-10 Adapun Rumah ini, kemegahannya yang kemudian akan melebihi kemegahannya yang semula, firman TUHAN semesta alam, dan di tempat ini Aku akan memberi damai sejahtera, demikianlah firman TUHAN semesta alam."

Bait Suci berbicara tentang dua hal: yaitu rumah ibadah dan kehidupan orang percaya sebagai Bait Tuhan atau tempat kediaman Tuhan (1 Kor 6:19).
Bagaimana agar Bait Suci mengalami kemuliaan?

1. Bagian orang percaya

Secara pribadi, bagian orang percaya adalah membangunnya. Membangun iman dan menguduskan diri melalui firman Tuhan. Membangun kehidupan ibadah melalui doa dan persekutuan dengan Tuhan. Membangun kehidupan yang melayani Tuhan.

Secara bergereja, seluruh jemaat harus bersatu untuk membangunnya. Membangun kehidupan jemaat sehingga mengalami pertumbuhan kualitas dan kuantitas. Secara fisik membangun tempat ibadah sehingga mampu menampung lebih banyak jiwa-jiwa dan nama Tuhan dimuliakan.

2. Bagian Tuhan

Bagian Tuhan dalam kehidupan orang percaya adalah menjawab doa, memelihara dan menyediakan kebutuhan umat-Nya. Kehidupan orang percaya yang diberkati akan memuliakan Tuhan dan menjadi berkat bagi sesama.

Dalam kehidupan bergereja, Tuhan memberkati gereja-Nya dalan pertumbuhan jemaat dan pelayanan sehingga semakin banyak jemaat yang datang untuk memuliakan Tuhan. Dalam membangun tempat ibadah, percayalah Tuhan yang menyediakan bahkan kekayaan bangsa-bangsa akan masuk ke dalam rumah Tuhan.

Agar mengalami kemegahan dan kemuliaan pribadi maupun gereja, kita harus lakukan bagian kita yaitu membangun kehidupan pribadi dan sehati membangun rumah Tuhan. Percayalah Tuhan pasti lakukan bagiannya yaitu menyediakan semua yang kita perlukan juga dalam membangun tempat ibadah. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages