Tak Kehilangan Saat Teduh



Selasa, 24 Oktober 2017

Lukas 5:15-16 (TB) Tetapi kabar tentang Yesus makin jauh tersiar dan datanglah orang banyak berbondong-bondong kepada-Nya untuk mendengar Dia dan untuk disembuhkan dari penyakit mereka.
Akan tetapi Ia mengundurkan diri ke tempat-tempat yang sunyi dan berdoa.

Yesus menjadi magnet bagi orang-orang yang membutuhkan mujizat, pengajaran, hanya sekedar ingin tahu atau bahkan para pembenci-Nya. Setiap hari dari pagi hingga sore bahkan malam Ia disibukkan untuk melayani orang-orang. Tetapi Yesus tidak mau tertawan oleh kesibukan pelayanan, Ia senantiasa memprioritaskan hal yang utama yaitu persekutuan dengan Bapa di Sorga.

Banyak orang Kristen memiliki begitu banyak alasan sibuk dalam bekerja dan keluarga bahkan alasan yang sepertinya rohani yaitu pelayanan sehingga mereka mereka kehilangan saat teduh. Sesungguhnya waktu 24 jam diberikan Tuhan kepada semua orang, tidak ada yang kurang dan tidak ada yang lebih. Tapi ada yang bisa saat teduh dan ada yang nggak bisa. Mengapa? Tergantung prioritas! Sesibuk apapun jika kita memprioritaskan saat teduh, pasti bisa.

Mengapa penting saat teduh?
1. Membangun hubungan pribadi dengan Tuhan.
2. Menerima kuasa Tuhan untuk menjalani beratnya kehidupan setiap hari.
3. Menerima firman Tuhan yaitu janji Tuhan yang menguatkan dan mengerti rencana-Nya.
4. Saatnya mengevaluasi diri dengan firman Tuhan sehingga semakin menjadi lebih baik.
5. Menyembah Tuhan dan berkomunikasi lebih intim bersama Tuhan.
6. Berdoa bagi orang-orang yang kita kasihi atau jiwa-jiwa yang membutuhkan kasih Tuhan.

Bangunlah kebiasaan saat teduh yaitu memuji menyembah, berdoa dan merenungkan firman Tuhan. Adalah baik di waktu pagi bersaat teduh dan di waktu malam mengucap syukur. Anda tidak akan kehilangan saat teduh bersama Tuhan jika Anda memprioritaskannya.
Tuhan memberkati. (Ps.BW)

posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages