Pemulihan Pondok Daud



Senin, 25 September 2017

Kisah Para Rasul 15:16 (TB) Kemudian Aku akan kembali dan membangunkan kembali pondok Daud yang telah roboh, dan reruntuhannya akan Kubangun kembali dan akan Kuteguhkan,

Dalam sejarah bangsa Israel ada 3 bangunan yang merepresentasikan kehadiran Tuhan yaitu Kemah Musa, Pondok Daud dan Bait Salomo. Perkakas utama dari tiga bangunan tersebut sama yaitu Tabernakel atau Tabut Allah.

Meskipu paling sederhana Pondok Daud adalah tempat yang paling dikenan oleh Tuhan sebab ada keintiman dengan Tuhan yang dibangun melalui pujian dan penyembahan. Seakan kembali kepada tujuan Tuhan menciptakan manusia yaitu untuk memuliakan nama-Nya. Selama 30 tahun masa pemerintahannya, Daud tidak henti-hentinya menggerakkan seluruh rakyat Isrrael untuk mempersembahkan pujian kepada Tuhan. Imam-imam Lewi pun memperoleh bagian dalam tugas-tugas penyembahan kepada Tuhan selama 24 jam sepanjang Daud memerintah.

Di akhir zaman ini Tuhan akan memulihkan Pondok Daud, sebuah hubungan intim dengan Tuhan yang dibangun melalui pujian dan penyembahan.

1. Tidak terbatas oleh tempat.
Pujian penyembahan tidak hanya dinyanyikan di gereja, tetapi bisa di rumah, di kantor, di mobil, di perjalanan dan di manapun. Kita bisa memuji dan menyembah Tuhan secara langsung dengan mulut bibir kita. Tetapi juga banyak alat bantu dengan pemutar musik, misal hp sudah diisi dengan nyanyian rohani dan menggunakan headphone, kita bisa bersama memuji Tuhan di mana pun.

2. Tidak terbatas oleh waktu.
Yang menjadi kesukaan Tuhan adalah ekspresi dalam memuji dan menyembah. Ada sebuah kebebasan sehingga kita bisa mengalir dalam pimpinan Roh Kudus saat memuji dan menyembah. Di Pondok Daud pujian dan penyembahan dinaikkan 24 jam non stop, bukan hanya digerakkan oleh komitmen para penyembah tetapi kerinduan yang sangat dalam memuji dan menyembah Tuhan. Kita bisa memuji saat pagi hari, siang hari, malam hari atau saat kapan pun.

Tuhan sedang mencari para penyembah di akhir zaman. Dia sedang memulihkan Pondol Daud yang telah roboh oleh kesibukan dan tata cara manusia. Dia menanti-nantikan kita kembali memuji dan menyembah Tuhan di segala waktu dan tempat dengan ekpresi kasih serta kerinduan kepada Tuhan. Maukah Anda bergerak bersama Tuhan dalam pemulihan Pondok Daud? (Ps.BW)

1 komentar:

  1. Sudah 12 tahun ada di Solo. Di gereja Elshadday Keluarga Allah. Solo. 24 jam nonstop pujian dan penyembahan

    BalasHapus

Pages