Bagaimana Tidak Tuhan Akan Sayang



Selasa, 26 September 2017

Yunus 4:11 (TB) Bagaimana tidak Aku akan sayang kepada Niniwe, kota yang besar itu, yang berpenduduk lebih dari seratus dua puluh ribu orang, yang semuanya tak tahu membedakan tangan kanan dari tangan kiri, dengan ternaknya yang banyak?"

Niniwe kota yang besar, tiga hari perjalanan luasnya, banyak ternaknya, berpenduduk lebih dari seratus dua puluh ribu orang yang semuanya hidup dalam dosa. Tuhan sayang kepada mereka sehingga sebelum mendatangkan hukuman, Yunus dipanggil untuk menyerukan supaya mereka bertobat. Ternyata mereka meresponi, merendahkan diri, bertobat, berpuasa bersama ternaknya dan Tuhan mengurungkan niat untuk menghukum mereka.

Indonesia adalah bangsa yang besar yang sangat dikasihi Tuhan.
- Berpenduduk 261,1 juta (tahun 2016)
- Memiliki 14.572 pulau (tahun 2017)
- Memiliki 1.340 suku (tahun 2010)
- Memiliki garis pantai 99.000 km (terpanjang kedua di dunia)
- Memiliki luas perairan 6,3 juta km2
- Sumber daya dan kekayaan alamnya melimpah
- Begitu banyak objek wisata yang sangat indah.

Namun ... sebagian besar masih jauh dari Tuhan, tidak bisa membedakan tangan kanan dan tangan kiri. Artinya masih hidup dalam dosa dan tidak percaya keselamatan dari Tuhan. Bagaimana Tuhan tidak sayang kepada Indonesia?

Siapakah yang mau diutus oleh Tuhan bagi bangsa Indonesia? Siapakah yang mau berdoa bagi negeri ini? Siapakah yang mau memberitakan kebaikan Tuhan bagi Indonesia. Dan marilah kita seperti seperti nabi Yesaya menanggapi panggilan Tuhan di dalam Yesaya 6:8, "Ini aku, utuslah aku." (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages