Bersiap Menjelang Kedatangan Tuhan Yesus



Jumat, 22 September 2017

Yoel 2:30-31 (TB) Aku akan mengadakan mujizat-mujizat di langit dan di bumi: darah dan api dan gumpalan-gumpalan asap.
Matahari akan berubah menjadi gelap gulita dan bulan menjadi darah sebelum datangnya hari TUHAN yang hebat dan dahsyat itu.

Beberapa minggu terakhir saya mengamati begitu banyak teman-teman yang memposting tentang kedatangan Tuhan yang kedua kali. Berbagai fenomena alam yang diamati dan beberapa prediksi dari para ahli. Ada gerhana matahari total, gerhana bulan merah darah, fenomena langit berwarna-warni, prediksi planet X yang akan menabrak bumi di bulan Oktober 2017. Gempa bumi, badai Harvey, badai Irma, badai Josef bertemu badai Maria yang memporakporandakan Amerika. Andaikata terjadi perang nuklir antara Korea Utara dan Amerika Serikat dan banyak prediksi bencana lain. Demikian pula dengan proses pembangunan Bait Allah ke-3 di Israel yang terus melaju dan kepulangan warga diaspora Israel dari seluruh dunia.

Kitab Yoel adalah salah satu kitab yang menubuatkan kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kali. Dalam ayat tersebut di atas memang ditulis bahwa Tuhan akan mengadakan tanda-tanda di langit dan di bumi menjelang kedatangan-Nya. Kapan waktunya tidak ada seorang pun yang tahu, hanya Bapa di Sorga yang mengetahui waktu dan masa. Tugas kita sebagai orang percaya adalah berjaga-jaga dan menantikan kedatangan Tuhan.
Hari Tuhan datang seperti datangnya seorang pencuri yang tidak dapat dipastikan.

Yoel 2:32 (TB) Dan barangsiapa yang berseru kepada nama TUHAN akan diselamatkan, sebab di gunung Sion dan di Yerusalem akan ada keselamatan, seperti yang telah difirmankan TUHAN; dan setiap orang yang dipanggil TUHAN akan termasuk orang-orang yang terlepas."

Hanya di gunung Sion dan di Yerusalem akan ada keselamatan. Hal ini bukan berarti secara fisik di Israel tetapi berbicara di rumah Tuhan, yaitu persekutuan orang percaya bersama Tuhan. Orang-orang yang menantikan Tuhan akan terlepas dari kesengsaraan besar pada saat kedatangan Tuhan yang kedua kali. Itulah sebabnya berjaga-jagalah menjelang kedatangan Tuhan, sebab tak seorang pun yang tahu waktunya. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages