Jangan Bimbang



Sabtu, 9 September 2017



Yesaya 41:10 (TB) janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.

Ketika menghadapi dilema dalam menentukan pilihan manusia seringkali bimbang. Bahkan orang beriman pun kadangkala bimbang di saat apa yang dialami tidak seperti yang diimani. Seakan-akan Tuhan tidak mendengar, sehingga kebimbangan mulai melanda.

Apa kata firman Tuhan tentang kebimbangan?

1. Jangan bimbang, Tuhan akan meneguhkan dan menolong. (Yes 41:10)
Percayalah kepada janji Tuhan, Dia akan memegang tanganmu dan memberimu kemenangan.

2. Bimbang adalah penghalang mujizat
Matius 14:31 (TB) Segera Yesus mengulurkan tangan-Nya, memegang dia dan berkata: "Hai orang yang kurang percaya, mengapa engkau bimbang?"

Petrus yang tadinya berjalan di atas air ketika dirasanya tiupan angin menjadi bimbang dan mulai tenggelam.

3. Bimbang adalah penghalang doa.
Markus 11:23 (TB) Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa berkata kepada gunung ini: Beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut! Asal tidak bimbang hatinya, tetapi percaya, bahwa apa yang dikatakannya itu akan terjadi, maka hal itu akan terjadi baginya.

4. Bimbang mendatangkan hukuman.
Roma 14:23 (TB) Tetapi barangsiapa yang bimbang, kalau ia makan, ia telah dihukum, karena ia tidak melakukannya berdasarkan iman. Dan segala sesuatu yang tidak berdasarkan iman, adalah dosa.

5. Bimbang membuat hidup tidak tenang.
Yakobus 1:6-8 (TB) Hendaklah ia memintanya dalam iman, dan sama sekali jangan bimbang, sebab orang yang bimbang sama dengan gelombang laut, yang diombang-ambingkan kian ke mari oleh angin.
Orang yang demikian janganlah mengira, bahwa ia akan menerima sesuatu dari Tuhan.
Sebab orang yang mendua hati tidak akan tenang dalam hidupnya.

Janganlah bimbang sebab bimbang tidak bermanfaat sama sekali bahkan bimbang akan menhalangi mujizat dan doa, mendatangkan hukuman dan membuat hidup menjadi tidak tenang. Percayalah kepada Tuhan yang siap sedia meneguhkan, menolong dan memberi kemenangan. Amin. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages