Mengatasi Badai



Minggu, 3 September 2017

Yesaya 41:16 (TB) Engkau akan menampi mereka, lalu angin akan menerbangkan mereka, dan badai akan menyerakkan mereka. Tetapi engkau ini akan bersorak-sorak di dalam TUHAN dan bermegah di dalam Yang Mahakudus, Allah Israel.

Ketika angin badai datang burung-burung kecil sibuk bersembunyi di balik pohon atau bangunan yang terlindung. Namun burung rajawali akan tetap terbang dan dijadikannya badai sebagai pemicu untuk terbang lebih tinggi lagi dan mengalami pengalaman yang baru.

Ketika masalah datang, orang-orang yang tidak berharap kepada Tuhan membuat mereka hancur dan kehilangan pengharapan. Tetapi bagi orang-orang yang mengandalkan Tuhan, masalah yang datang justru membuat mereka mengalami mujizat dan kuasa Tuhan. Dikatakan dalam Yes 41:16, "... Tetapi engkau ini akan bersorak-sorak di dalam TUHAN dan bermegah di dalam Yang Mahakudus, Allah Israel."

Sikap orang yang tidak berharap kepada Tuhan adalah negatif, mengeluh, putus asa, marah, kecewa, bersungut-sungut, tidak punya semangat, tidak percaya dan merasa selalu gagal. Sedangkan sikap orang yang percaya kepada Tuhan adalah positif, bersyukur, optimis, bersukacita, puas, memuji Tuhan, bergairah, beriman dan percaya pada janji Tuhan.

Manakah yang akan Anda pilih? Menjadi seperti burung kecil atau rajawali, menjadi orang yang tidak berharap pada Tuhan atau orang yang mengandalkan Tuhan. Sikap Anda akan menentukan masa depan Anda. Together forward. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages