Mengalami Keadaan Baik



Kamis, 14 September 2017

Ulangan 4:40 (TB) Berpeganglah pada ketetapan dan perintah-Nya yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, supaya baik keadaanmu dan keadaan anak-anakmu yang kemudian, dan supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu untuk selamanya."

Setiap orang mendambakan keadaan yang baik. Mereka berusaha segenap tenaga dalam bekerja maupun belajar supaya hidupnya mengalami keadaan yang baik. Apa yang dikatakan firman Tuhan supaya kita mengalami keadaan yang baik?

1. Menghormati orang tua

Ulangan 5:16 (TB) Hormatilah ayahmu dan ibumu, seperti yang diperintahkan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu, supaya lanjut umurmu dan baik keadaanmu di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu.

Berkat anak cucu mengalir dari orang tua. Bila kita menghormati orang tua, maka mereka akan melepaskan berkat atas kita dan anak cucu kita. Demikian pula kita harus menghormati para pemimpin yang Tuhan tetapkan di atas kita baik dalam gereja, pekerjaan maupun pemerintahan. Misalnya menghormati atasan dalam pekerjaan akan dipakai Tuhan untuk mempromosikan jabatan sehingga kita mengalami keadaan yang baik.

2. Hidup di jalan Tuhan

Ulangan 5:33 (TB) Segenap jalan, yang diperintahkan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu, haruslah kamu jalani, supaya kamu hidup, dan baik keadaanmu serta lanjut umurmu di negeri yang akan kamu duduki."

Hidup di jalan Tuhan adalah menuruti segala peraturan dan titah Tuhan. Berkat Tuhan akan menyertai orang-orang yang hidupnya merenungkan serta melakukan firman Tuhan.

Yosua 1:8 (TB) Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau beruntung.

Bila saat ini Anda merasa keadaan Anda tidak baik, lakukan dua hal ini menghormati orang tua/pemimpin dan merenungkan/melakukan firman Tuhan. Selamat mengalami keadaan yang baik dalam kehidupan Anda. Amin. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages