Kejarlah Ibadah



Minggu, 24 September 2017

1 Timotius 6:11 (TB) Tetapi engkau hai manusia Allah, jauhilah semuanya itu, kejarlah keadilan, ibadah, kesetiaan, kasih, kesabaran dan kelembutan.

Salah satu panggilan kita sebagai orang percaya adalah melakukan ibadah. Apakah ibadah itu?

1. Bersekutu dengan Tuhan dan gereja-Nya.
Ibrani 10:25 (TB) Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat.

Kita menjalankan ibadah dengan saat teduh pribadi, berdoa, menyembah dan merenungkan firman Tuhan serta setia datang dalam ibadah di gereja.

2. Hidup dalam kekudusan
Roma 12:1 (TB) Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati.

Kita mungkin terbatas dalam memberikan persembahan materi, namun semua jemaat memiliki kesempatan yang sama mempersembahkan seluruh hidupnya kepada Tuhan.

3. Melayani dan menjadi berkat
Yakobus 1:27 (TB) Ibadah yang murni dan yang tak bercacat di hadapan Allah, Bapa kita, ialah mengunjungi yatim piatu dan janda-janda dalam kesusahan mereka, dan menjaga supaya dirinya sendiri tidak dicemarkan oleh dunia.

Melayani (koinoia) merupakan ibadah, giatlah dalam pelayanan dan pekerjaan Tuhan. Demikian juga membagi berkat dan menolong orang lain.

Ketiga hal tersebut di atas merupakan satu kesatuan. Bila kita merindukan ibadah yang berkenan kepada Tuhan, lakukanlah ketiganya. Selamat beribadah. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages