Bangkitlah Para Pahlawan



Sabtu, 23 September 2017

Yoel 3:9 (TB) Maklumkanlah hal ini di antara bangsa-bangsa: bersiaplah untuk peperangan, gerakkanlah para pahlawan; suruhlah semua prajurit tampil dan maju!

Kitab Nabi Yoel selain menubuatkan tentang akhir zaman juga menubuatkan berkat bagi umat Tuhan. Masih ada masa anugrah Tuhan bagi umat-Nya, gereja akan mengalami berkat dan penuaian jiwa-jiwa yang besar.
Bagaimana umat Tuhan mengalami berkat dan penuaian di akhir zaman?

1. Siap sedia dalam peperangan rohani.
Sesungguhnya manifestasi segala sesuatu yang terjadi di dunia ini adalah wujud dari peperangan rohani. Berbagai bencana, kriminalitas dan peperangan antar kelompok dan antar bangsa merupakan manifestasi peperangan rohani. Peperangan antara Kerajaan Sorga dan kerajaan iblis yang memperebutkan jiwa-jiwa. Berjagalah supaya kita tetap kuat ketika manifestasi peperangan rohani datang.

2. Gerakkanlah para pahlawan.
Pahlawan adalah prajurit yang terlatih, ahli dalam pertempuran dan telah memenangkan beberapa peperangan. Prajurit yang memiliki prestasi dan kemampuan yang luar biasa. Ini menggambarkan para pemimpin yang selama ini telah bertempur dan memenangkan area peperangan rohani mereka. Ayo para pemimpin, saatnya mulai bergerak, kembali berperang bagi kerajaan Allah dan merebut jiwa-jiwa. Jangan bersantai seperti Daud di istana ketika para pahlawan dan prajuritnya sedang bertempur. Susunlah strategi, kobarkan semangat kesatuan untuk meraih kemenangan iman.

3. Semua prajurit tampil dan maju.
Tidak ada penonton dalam peperangan yang sesungguhnya. Prajurit ini menggambarkan umat Tuhan atau jemaat. Jangan ada yang berdiam diri. Ambillah bagian dalam peperangan rohani. Ada yang turut dalam doa peperangan, ada yang turut dalam penginjilan, ada yang turut dalam follow up, ada yang turut dalam berbagai pelayanan. Jangan takut dan malu tetapi majulah dan tampillah di depan. Ini saatnya Anda akan turut mengalami kemenangan dan menjadi para pahlawan.

Setiap pahlawan akan menerima penghargaan atau lencana. Anda yang tampil maju berperang akan menerima berkat baik di bumi maupun di sorga. Saat ini kerajaan iblis sedang gencar menyesatkan jiwa-jiwa. Melalui media mereka menyebarkan kebencian, pornografi dan memecah belah. Melalui narkoba mereka merusak generasi muda. Melalui ego manusia mereka menebarkan konflik dan peperangan. Jiwa-jiwa terhuyung-huyung masuk neraka. Siapa yang peduli dan mau menolong mereka?
Akankah kita hanya menjadi penonton atau terlibat supaya semakin banyak jiwa-jiwa yang diselamatkan. Bangkitlah para pahlawan, bersama Tuhan kita lebih dari pemenang. Amin. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages