Tidak Menyerah Pada Keadaan



Senin, 1 April 2017

2 Raja-raja 7:4 (TB) "Jika kita berkata: Baiklah kita masuk ke kota, padahal dalam kota ada kelaparan, kita akan mati di sana. Dan jika kita tinggal di sini, kita akan mati juga. Jadi sekarang, marilah kita menyeberang ke perkemahan tentara Aram. Jika mereka membiarkan kita hidup, kita akan hidup, dan jika mereka mematikan kita, kita akan mati."

Keadaan Kota Samaria sungguh memprihatinkan, terjadi kelaparan dan inflasi sangat tinggi karena kota itu dikepung oleh bangsa Aram.

Ada empat orang kusta yang tinggal di dekat pintu gerbang. Di samping mereka dikucilkan mereka juga menderita karena sakit dan kelaparan.
Berikut gejala sakit kusta: Mati rasa, pembesaran pembuluh darah, perubahan bentuk atau kelainan pada wajah, hidung tersumbat atau terjadi mimisan, muncul luka tapi tidak terasa sakit, kerusakan mata, lemah otot atau kelumpuhan dan hilangnya jari jemari.

Bayangkan sakit kusta telah membuat menderita di samping itu kelaparan membuat mereka semakin lemah. Tetapi mereka memiliki semangat hidup yang luar biasa. Mereka tidak menyerah oleh keadaan.

Ada dua pilihan yang mereka hadapi:
1. Masuk ke kota dan menderita kelaparan dan akhirnya mereka mati. Pilihan bisa berakhir negatif.
2. Menyeberang ke perkemahan tentara Aram, dengan percaya kalau orang Aram membiarkan mereka hidup maka akan hidup. Tetapi kalau orang Aram membunuh mereka, mereka akan mati. Pilihan bisa berakhir positif atau negatif.

Akhirnya mereka memutuskan pilihan kedua, yaitu menyeberang ke perkemahan orang Aram. Ternyata perkemahan telah kosong, karena Tuhan telah membuat orang Aram ketakutan sehingga mereka melarikan diri. Mengapa bisa terjadi? Karena iman, semangat dan keberanian 4 orang kusta yang tidak menyerah oleh keadaan sehingga Tuhan mendatangkan mujizat.

Apakah yang sedang terjadi dalam hidup Anda? Apakah pergumulan dan masalah sedang mendera Anda? Jika Anda tidak menyerah oleh keadaan dan percaya Tuhan beserta Anda, maka Anda akan mengalami mujizat. Together forward. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages