Pengurapan Ganda



Sabtu, 29 April 2017

2 Raja-raja 2:9-10 (TB) Dan sesudah mereka sampai di seberang, berkatalah Elia kepada Elisa: "Mintalah apa yang hendak kulakukan kepadamu, sebelum aku terangkat dari padamu." Jawab Elisa: "Biarlah kiranya aku mendapat dua bagian dari rohmu."
Berkatalah Elia: "Yang kauminta itu adalah sukar. Tetapi jika engkau dapat melihat aku terangkat dari padamu, akan terjadilah kepadamu seperti yang demikian, dan jika tidak, tidak akan terjadi."

Elisa meneruskan pelayanan Elia. Semasa hidupnya Elisa melakukan jauh lebih banyak mujizat daripada Elia. Firman dan kuasa Tuhan dinyatakan secara luar biasa dalam pelayanan Elisa. Hal ini terjadi karena Elisa mendapatkan dua bagian dari roh Elia, yang sering kita kenal sebagai pengurapan ganda.

Bagaimana agar kita mengalami pengurapan ganda?

1. Meminta Pengurapan Tuhan.
Sebagaimana Elisa meminta dua bagian roh Elia, maka sebagai orang percaya, kita meminta pengurapan Tuhan di dalam Roh Kudus. Berdoalah, datanglah menyembah, ambillah waktu berpuasa mencari wajah Tuhan.
Seperti sebuah besi yang melekat pada magnet, besi tersebut mengalami efek magnetik. Demikian pula apabila kita melekat kepada Tuhan, kita mengalami urapan baru senantiasa.

2. Setia Mengiring Tuhan.
Bersama Elisa sebenarnya ada 50 orang nabi yang lain ketika Elia berpamitan. Tetapi hanya Elisa yang mengiringi Elia menyeberangi Sungai Yordan dan melihat Elisa naik ke Sorga.
Tetaplah setia mengiring Tuhan dari dekat, miliki persekutuan setiap hari bersama Tuhan. Lakukan Firman Tuhan dengan setia.

2 Tawarikh 16:9a (TB) Karena mata TUHAN menjelajah seluruh bumi untuk melimpahkan kekuatan-Nya kepada mereka yang bersungguh hati terhadap Dia.

3. Menerima Warisan Rohani
Elisa menerima jubah Elia yang ditinggal saat naik ke Sorga. Melalui jubah itu Elisa bisa membelah Sungai Yordan dan melakukan mujizat luar biasa. Elisa menerima warisan rohani dari gurunya.
Hidupilah Firman Tuhan yang telah disampaikan oleh para rasul dan nabi yang telah mendahului kita. Contohlah sikap hidup yang baik dari para pemimpin rohani di atas kita.

Ibrani 13:7 (TB) Ingatlah akan pemimpin-pemimpin kamu, yang telah menyampaikan firman Allah kepadamu. Perhatikanlah akhir hidup mereka dan contohlah iman mereka.

Di akhir zaman ini tantangan semakin besar, kuasa kegelapan bekerja secara luar biasa menjatuhkan anak-anak Tuhan. Kita akan dipakai Tuhan untuk mendemonstrasikan kuasa Tuhan. Oleh sebab itu terimalah pengurapan ganda dan lakukan perbuatan yang besar bersama Tuhan. Together forward. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages