Terjerumus Oleh Cinta



Jumat, 21 April 2017

1 Raja-raja 11:1 (TB) Adapun raja Salomo mencintai banyak perempuan asing. Di samping anak Firaun ia mencintai perempuan-perempuan Moab, Amon, Edom, Sidon dan Het.

Ada seorang anak yang menyukai kupu-kupu. Suatu hari di pinggir desa ia melihat kupu-kupu yang indah. Ia ingin menangkapnya tetapi kupu-kupu segera terbang. Demi menginginkan kupu-kupu itu ia terus mengikuti ke mana kupu-kupu itu terbang. Tanpa terasa ia telah masuk ke dalam area hutan. Dengan mata yang terus tertuju kepada kupu-kupu itu akhirnya ia terperosok ke dalam sumur di dalam hutan tersebut.

Hal yang kita cintai lebih daripada Tuhan bisa membuat kita jatuh tanpa sadar. Mencintai pria atau wanita, uang, bisnis, teman-teman atau hobby bisa membuat kita meninggalkan Tuhan.

Tuhan jauh-jauh hari sudah berfirman ...1 Raja-raja 11:2 (TB) padahal tentang bangsa-bangsa itu TUHAN telah berfirman kepada orang Israel: "Janganlah kamu bergaul dengan mereka dan mereka pun janganlah bergaul dengan kamu, sebab sesungguhnya mereka akan mencondongkan hatimu kepada allah-allah mereka." Hati Salomo telah terpaut kepada mereka dengan cinta.

Tetapi sepertinya Salomo telah menjadi "maniak" perempuan. Ia mempunyai 700 istri dari kaum bangsawan dan 300 gundik. Ia bukan hanya mengoleksi tetapi sudah dikuasai oleh nafsu cinta. Ia tidak tahan untuk tidak memperistri wanita cantik.

1 Raja-raja 11:4 (TB) Sebab pada waktu Salomo sudah tua, isteri-isterinya itu mencondongkan hatinya kepada allah-allah lain, sehingga ia tidak dengan sepenuh hati berpaut kepada TUHAN, Allahnya, seperti Daud, ayahnya.

Jadi apa yang bisa kita pelajari?
1. Tentu saja kita harus setia dengan pasangan, kepada suami atau istri yang Tuhan karuniakan.
2. Kita harus mencintai Tuhan dan memprioritaskan Tuhan dalam hidup kita.

Marilah kita instrospeksi, adakah hal-hal yang kita cintai lebih dari Tuhan? Jika ada segeralah bertobat dan kembali kepada Tuhan. Together forward. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages