Berharga di Mata Tuhan



Sabtu, 8 April 2017

Yesaya 43:4 (TB) Oleh karena engkau berharga di mata-Ku dan mulia, dan Aku ini mengasihi engkau, maka Aku memberikan manusia sebagai gantimu, dan bangsa-bangsa sebagai ganti nyawamu.

Sebuah mobil tua teronggok di gudang tua. Semua kacanya telah tiada, warna catnya telah kusam dan berkarat, rodanya telah hilang, mesinnya mati total dan banyak komponennya telah hilang. Pemilik mobil tua ini menjual kepada tukang rongsokan dengan harga yang sangat murah.

Beberapa bulan kemudian seorang kolektor mobil retro dari kota datang ke gudang besi tua milik tukang rongsokan tersebut. Matanya tertuju kepada sebuah mobil tua yang acak-acakan. Nalurinya berkata ini Mercedes-Benz 550K Caracciola buatan tahun 1935. Segera dia membelinya tanpa menawar harganya sebab hanya seharga besi tua.

Setelah dibawa ke kota, dengan tekun ia membangunnya, dicarinya komponen-komponen yang hilang, dicat ulang semua body, dibangunnya interior nya dan diperbaiki semua mesinnya. Alhasil besi tua itu telah menjadi mobil retro mewah yang menjadi barang yang sangat langka. Ditaruhnya mobil ini di ruang utama showroom koleksinya. Berulangkali sesama kolektor mobil mewah berniat membelinya dengan harga yang sangat mahal mencapai ratusan milyar. Namun sang kolektor ini tak akan pernah menjualnya, sebab mobil ini telah menjadi milik kesayangannya.

Saudara ... bagaikan mobil tua tersebut, Tuhan menemukan dan memandang di saat kita masih berdosa. Dengan darah yang sangat mahal Ia telah menebus kita dari hukuman dosa. Dengan ketekunan Tuhan memulihkan kita sekalipun kita sering jatuh dan tidak taat. Dengan kasih-Nya Ia merawat kita dan menjadikan kita umat kesayangan-Nya. Marilah kita sadari supaya kita tidak mendukakan hati Tuhan dan hidup berkenan di hadapan-Nya. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages