Miniatur Allah



Sabtu, 22 April 2017

Kejadian 1:26 (TB) Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi."

Tuhan menciptakan manusia dengan berbagai kelebihan dari mahkluk ciptaan yang lain.

1. Diciptakan menurut gambar dan rupa Allah.

Manusia memiliki karakter dan kemampuan ilahi. Ada kemuliaan yang Tuhan sertakan ketika Ia menciptakan manusia. Bahkan Ia menghembuskan nafas hidup dalam diri manusia.

Kejadian 2:7 (TB) ketika itulah TUHAN Allah membentuk manusia itu dari debu tanah dan menghembuskan nafas hidup ke dalam hidungnya; demikianlah manusia itu menjadi makhluk yang hidup.

Oleh sebab itu manusia mempunyai kreatifitas dan daya cipta yang luar biasa. Begitu banyak karya dan penemuan sepanjang sejarah dunia.

2. Diberikan mandat untuk berkuasa

Kelebihan yang Tuhan percayakan kepada manusia disertai dengan mandat untuk mengelola alam semesta. Berkuasa bukan untuk menghancurkan melainkan memelihara dan membangun.

Sesuai dengan ruang lingkup masing-masing, Tuhan menempatkan manusia menjadi miniatur Allah. Manusia dalam Kristus Yesus menyatakan pemerintahan ilahi atas dunia ini.

Wujudkanlah karyamu bagi Tuhan dan jadilah seorang pelayan yang membangun sehingga dunia akan diwarnai oleh orang-orang yang memiliki daya cipta dan pembangun ilahi. Together forward. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages