Yesus Disalibkan



Jumat, 14 April 2017

Matius 27:26 (TB) Lalu ia membebaskan Barabas bagi mereka, tetapi Yesus disesahnya lalu diserahkannya untuk disalibkan.

Pada hari ini kita memperingati Jumat Agung, hari kematian Tuhan Yesus. Kematian, kebangkitan dan kenaikan Yesus ke Sorga adalah kunci iman kita. Banyak orang mulai melemahkan iman dengan mengatakan Yesus tidak mati, tetapi murid-Nya yang disalib. Itu adalah berita HOAX. Sejarah dan para saksi sejarah telah membuktikan Yesus mati di kayu salib.

Apa makna kematian Tuhan Yesus di kayu salib?

1. Dia menggantikan kita.

Barabas yang adalah seorang penjahat kelas kakap yang dijatuhi hukuman mati telah dibebaskan dan digantikan oleh Yesus.
Kita adalah orang yang layak dihukum karena dosa-dosa kita, tetapi Yesus telah menyerahkan diri-Nya untuk menggantikan kita, sehingga kita dibebaskan.

2. Dia menanggung kutuk dosa kita.

Orang yang disalib adalah orang yang terkutuk. Kita terkutuk karena dosa kita yang melanggar Firman Tuhan. Kutuk dosa mengakibatkan kematian, penderitaan dan terputus hubungan dengan Tuhan.
Yesus telah memberikan hidup yang kekal, menanggung penderitaan kita di kayu salib dan memulihkan hubungan kita dengan Tuhan sehingga kita bisa memanggil-Nya, "Ya Abba, ya Bapa".

Di saat kita memperingati kematian-Nya, marilah kita mengucap syukur atas segala pengorbanan-Nya. Dia telah menggantikan kita sebagai sebagai terhukum dan menanggung semua kutuk dosa kita.
Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages