Tak Dijumpai Kesalahan



Rabu, 12 April 2017

Daniel 6:5 Maka berkatalah orang-orang itu: "Kita tidak akan mendapat suatu alasan dakwaan terhadap Daniel ini, kecuali dalam hal ibadahnya kepada Allahnya!"

Isu SARA yang mewarnai pilkada merupakan senjata yang paling ampuh untuk melawan petahana. Tidak berani adu program, adu kinerja, adu track record karena memang tingkat kepuasan masyarakat sangat tinggi. Akhirnya jalan yang dipilih dari awal adalah dengan isu SARA untuk mengalahkan lawan.

Kejadian ini sama dengan semasa Daniel hidup. Ia seorang profesional, jujur, kinerjanya luar biasa baik. Orang tidak menemukan kesalahan dalam pekerjaannya. Tetapi orang-orang yang iri dan tidak suka kepadanya berusaha menyingkirkan dengan isu SARA. Daniel seorang minoritas baik suku maupun agamanya.

Firman Tuhan menuliskan:
Matius 10:16 "Lihat, Aku mengutus kamu seperti domba ke tengah-tengah serigala, sebab itu hendaklah kamu cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati."

Seperti domba di tengah serigala, itulah keadaan yang sedang kita hadapi. Tetapi ada pesan khusus untuk mengatasinya yaitu cerdik dan tulus. Tetaplah berkarya dengan "smart" (cerdik) dan tulus (bukan menipu). Maka Tuhan akan terus memunculkan terang mengatasi kegelapan. Together forward. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages