From Zero To Hero



Kamis, 6 April 2017

1 Samuel 22:2 (TB) Berhimpunlah juga kepadanya setiap orang yang dalam kesukaran, setiap orang yang dikejar-kejar tukang piutang, setiap orang yang sakit hati, maka ia menjadi pemimpin mereka. Bersama-sama dengan dia ada kira-kira empat ratus orang.

Ketika Daud dalam pengembaraan karena mau dibunuh oleh Saul, berhimpunlah orang-orang yang dalam masalah kepada Daud. Tetapi orang-orang ini kemudian menjadi orang-orang yang luar biasa, para pahlawan yang gagah perkasa.

Dalam 1 Taw 11:10-44 menceritakan tentang para pahlawan Daud yang luar biasa. Yang dicatat di sini tiga puluh tujuh orang, tetapi saya percaya yang selebihnya juga para pahlawan walaupun tidak disebutkan namanya.

Mengapa orang-orang yang dalam keadaan zero (nol atau bahkan minus), bisa menjadi hero (pahlawan yang mengalami kemenangan)?

1. Mereka menundukkan diri kepada Daud dan menjadikan Daud sebagai pemimpin mereka. Seorang pemimpin adalah orang yang mau tunduk kepada otoritas.

2. Mereka meneladani sikap hidup Daud yang penuh keberanian tetapi juga penuh belas kasih.

3. Bersama Daud mereka hidup dalam pujian dan penyembahan kepada Tuhan. Daud adalah seorang penyembah, ketika dalam hadirat Tuhan hidup mereka mengalami pemulihan.

4. Mereka mendengarkan Firman Tuhan. Daud senantiasa bercakap-cakap dengan Tuhan, sehingga para pengikutnya juga terbiasa mendengarkan dan menuruti Firman Tuhan.

Apapun keadaan kita, seberat apapun masalah kita, seburuk apapun kehidupan kita, Tuhan sanggup memulihkan. Tuhan mengubah seorang pecundang menjadi pemenang, apabila kita hidup takut akan Tuhan dan melakukan segala Firman-Nya. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages