Yesus Batu Penjuru



Rabu, 19 April 2017

Matius 21:42 (TB) Kata Yesus kepada mereka: "Belum pernahkah kamu baca dalam Kitab Suci: Batu yang dibuang oleh tukang-tukang bangunan telah menjadi batu penjuru: hal itu terjadi dari pihak Tuhan, suatu perbuatan ajaib di mata kita.

Batu penjuru adalah batu yang menentukan arah sebuah bangunan, batu yang pertama kali diletakkan yang menjadi patokan pembangunan. 

Apakah makna Tuhan Yesus sebagai batu penjuru?

1. Pusat dari segala aspek kehidupan kita.

Dia adalah batu yang menentukan arah kehidupan kita. Karena itu kita harus menjadikan Tuhan Yesus sebagai prioritas dan tujuan hidup kita. Tuhan Yesus harus menjadi pusat dan tujuan hidup kita karena Dia adalah Alfa dan Omega,  "...yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa."  (Wahyu 1:8).  Dialah yang mengawali seluruh kehidupan ini dan juga yang menjadi tujuan akhir dari kehidupan ini. 

2. Dasar kehidupan kita

Dasar sebuah bangunan sangat mempengaruhi kekuatan bangunan. Yesus adalah dasar yang kuat sehingga bila kita percaya kepada-Nya, kita tidak akan mudah goyah.

1 Korintus 3:11 (TB) Karena tidak ada seorang pun yang dapat meletakkan dasar lain dari pada dasar yang telah diletakkan, yaitu Yesus Kristus.

Bila Tuhan telah memberikan dasar yang kuat bagi kita, oleh sebab itu marilah kita membangun di atas dasar itu bangunan yang mulia, yaitu kehidupan, pekerjaan dan pelayanan yang memuliakan nama Tuhan. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages