Sibuk Yang Bertujuan



Hari 17
Sabtu, 21 Januari 2017
Sibuk Yang Bertujuan
Markus 1:38

Mari mulai dengan satu pertanyaan, " Apakah Anda sedang merasa letih dalam hidup? Apakah Anda merasa hidup seolah membuat Anda kewalahan? Ada "keseimbangan" yang harus dicapai dalam kehidupan pribadi, keluarga, pekerjaan dan pelayanan. Dan Anda merasa tidak cukup waktu untuk mengerjakan segala sesuatu. Jika semua yang di atas benar, maka itu adalah satu indikasi bahwa Anda telah kehilangan fokus dan prioritas Anda. Sesungguhnya tidak ada seorangpun yang "terlalu sibuk"; mereka hanya kehilangan prioritas.

Dalam Markus 1:38-39, Yesus baru memasuki tahap awal dalam pelayanan-Nya. Pada malam sebelumnya, Yesus baru selesai melayani orang banyak, kesembuhan dan berdoa untuk orang-orang. Semua orang bergembira, mereka datang untuk melihat Dia - Yesus sedang naik daun! "Inilah saatnya! Ini cara sempurna untuk memulai sebuah karir!" pikir Petrus. Dia berkata pada Yesus, "Semua orang mencari Engkau!" Tetapi Yesus membuat murid-murid-Nya heran saat Dia mengatakan pada mereka bahwa DIA HARUS pergi ke kota-kota yang lebih kecil untuk memberitakan Injil. Dengan kata lain, para murid lebih berfokus untuk membuat Yesus populer sedangkan Yesus lebih fokus dengan prioritas-Nya untuk memberitakan Injil.

Kita cenderung melakukan yang sama dalam hidup. Kita mulai dengan kuat, memiliki visi yang jelas akan arah yang kita tuju. Kesibukan demi kesibukan datang dan kita mulai mengikuti permintaan orang-orang. Kita kehilangan pandangan akan fokus dan prioritas dan menjadi lelah.

Apakah Anda ingin memulihkan hidup Anda? Belajarlah dari Yesus. Bagaimana caranya? Dengan mengambil waktu setiap pagi sendirian dengan Bapa, Yesus sanggup untuk berfokus pada prioritas-Nya (Markus 1:35-36). Apa yang terjadi dalam saat teduh dengan Allah? Dia berbicara kepada Anda (Yesaya 50:4)! Tuhan tidak ingin Anda hanya sibuk, tetapi Dia ingin Anda sibuk yang bertujuan dengan memiliki prioritas yang sejalan! Dan saat prioritas Anda sejalan, Anda akan sanggup bergerak maju dan efektif dalam menyelesaikan apa yang paling penting.


Pokok Doa:
Berdoa agar Tuhan memberikan kita hikmat dalam menggunakan waktu dengan bijaksana dan memiliki prioritas hidup yang benar di hadapan Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages