Jangan Pamer



Hari 13
Selasa, 17 Januari 2017
Berhenti Pamer
Markus 1:22

Ketika Yesus bersoal jawab dengan para ahli Taurat di usia-Nya yang baru dua belas tahun, tidak disebutkan Dia berusaha membuat para teolog di zaman itu kagum dengan diri-Nya. Sebaliknya dituliskan bahwa mereka kagum dengan apa yang Yesus sampaikan. Bagaiman bisa seorang anak pra-remaja memiliki pengetahuan seluas itu.

Bila kita memiliki kualitas dalam diri kita, maka cepat atau lambat, suka atau tidak suka, walaupun kita berusaha menutup-nutupinya maka orang-orang akan mengenali kualitas itu. Sama seperti matahari tidak perlu mengatakan dia adalah matahari, cukup dengan memancarkan sinarnya saja, semua orang sudah tahu bahwa dia memiliki kualitas sebagai sumber cahaya utama.

Dalam hidup, kadang kita tergoda untuk memamerkan diri kita kepada orang lain, menunjukkan kebiasaan kita. Padahal bila memang kemampuan kita itu berkualitas, maka dengan sendirinya orang-orang akan menyadarinya dan mengakuinya.

"Saya rasa semua orang paling percaya diri ketika menjadi diri mereka sendiri dan tidak berusaha membuat orang lain terkesan."(Bethany Mota)


Pokok Doa:
Mintalah kepada Tuhan agar kita diberikan kerendahan hati agar tidak berusaha menyombongkan kemampuan yang kita miliki tapi hidup seperti biasa, menggunakan talenta kita dengan maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages