Jalan Hidup Orang Benar



Senin, 30 Januari 2017

Amsal 4:18 (TB) Tetapi jalan orang benar itu seperti cahaya fajar, yang kian bertambah terang sampai rembang tengah hari.

Pernahkah kita berjalan kaki di tengah kegelapan? Bahaya yang kita hadapi tentu banyak. Bisa terantuk oleh batu, menabrak, tergelincir, binatang buas dan tentu perjalanan menjadi lambat. Lain halnya jikalau kita jalan di waktu siang, resiko yang kita alami akan semakin kecil.

Itulah gambaran perjalanan orang benar, seperti jalan kaki di waktu siang, yang semakin lama semakin terang. Terang sangat dibutuhkan dalam perjalanan kita. Apa yang membuat terang adalah cahaya fajar.

Hari ini kita belajar 2 hal, yaitu:
1. Menjadi orang benar
Kita menjadi benar oleh sebab pengampunan yang Tuhan berikan.
Datanglah kepada Tuhan, mengaku dosa kita dan terimalah pembenaran yang Tuhan berikan. Sesudah itu berjalan dalam ketaatan untuk mengikuti kehendak Tuhan dan menjauhi perbuatan dosa.

1 Yohanes 1:9 (TB) Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.

2. Hidup diterangi oleh Firman Tuhan.
Baca dan renungkan Firman Tuhan setiap hari. Firman-Nya akan menuntun perjalanan hidup kita. Barangsiapa hidup dalam terang Firman Tuhan maka kegelapan akan menyingkir dari hidup kita.

Mazmur 119:105 (TB) Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku.

Hiduplah di jalan orang benar dan biarlah Firman Tuhan menerangi perjalanan hidup kita. (Ps. BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages