Bertanding Dengan Totalitas



Kamis, 26 Januari 2017

1 Korintus 9:24 (TB) Tidak tahukah kamu, bahwa dalam gelanggang pertandingan semua peserta turut berlari, tetapi bahwa hanya satu orang saja yang mendapat hadiah? Karena itu larilah begitu rupa, sehingga kamu memperolehnya!

Dalam perlombaan lari setiap atlit mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Dalam lari jarak pendek, dari start sampai finish, pelari lari sekuat tenaga atau adu cepat. Dalam lari jarak jauh, setiap peserta beradu stamina dan strategi. Atlit yang memiliki stamina yang baik dan strategi mengatur tenaga dan nafasnya akan bisa menyelesaikan lari dengan baik. Semua itu dilakukan untuk mendapatkan hadiah.

Dalam pertandingan rohani, Paulus menasehati kita larilah begitu rupa. Artinya :
1. Sekuat tenaga, jangan bermalas-malasan dalam hal rohani. Baca Firman, doa, ibadah dan pelayanan harus dikerjakan dengan giat.

2. Fokus pada tujuan hidup.
Fokus akan mengefektifkan kekuatan dan sumber daya yang kita miliki sehingga tidak akan tergerus oleh hal-hal yang penting.

3. Tanggalkan beban berat
Beban berat memperlambat perjalanan rohani kita. Oleh karena itu serahkan pada Tuhan (Mat 11:28) supaya kita bisa bertumbuh cepat.

Saudara, marilah kita bertanding dalam totalitas, segenap kehidupan kita sehingga kita bisa tampil sebagai pemenang. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages