Merawat Iman



Rabu, 1 Pebruari 2017

Roma 10:17 (TB) Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus.


Sebuah tanaman bertumbuh dengan baik apabila cukup unsur-unsur yang dibutuhkan yaitu pupuk (unsur hara), air dan sinar matahari. Bila kekurangan salah satu unsur maka tanaman tidak bisa bertumbuh dengan maksimal.

Iman perlu mendapat perawatan yang diperlukan yaitu firman Tuhan. Tanpa firman Tuhan maka iman tidak bisa bertumbuh dengan baik. Bahkan Tuhan Yesus lebih tegas lagi mengatakan,
Matius 4:4 (TB) Tetapi Yesus menjawab: "Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah."

Kadang kala kita mengejar materi saja tetapi merupakan hal yang rohani yaitu firman Tuhan. Dalam hidup sehari-hari kita membutuhkan makanan besar dan makanan kecil. Demikian juga dalam menerima firman Tuhan.

1. Baca firman Tuhan 3 s/d 5 pasal secara teratur. Catat ayat-ayat yang berbicara dalam hidup kita. Mari kita bangun sikap disiplin. Hal ini seperti makan besar yang akan membuat kita bertumbuh.

2. Baca renungan harian, baca buku/artikel rohani dan dengar kotbah. Hal ini seperti Snack rohani atau variasi dalam mendengarkan firman Tuhan.

Kedua hal tersebut dipakai Tuhan untuk menumbuhkan dan merawat iman kita agar tetap kuat dan berbuah. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages