Meninggalkan Zona Nyaman



Hari 18
Minggu, 22 Januari 2017
Meninggalkan Zona Nyaman
Kisah Para Rasul 21:13

Bayangkan seorang nabi Tuhan datang pada Anda dan berbuat bahwa Anda akan melakukan perkara besar dan dahsyat, memberikan Anda ayat favorit Anda dan mengatakan Tuhan akan memberkati Anda dengan berlimpah. Kedengarannya sempurna bukan? Kemudian datanglah kata "TAPI" - TAPI Anda akan menderita banyak hal. Tuhan akan membuat Anda keluar dari zona nyaman Anda. Masih tertarik? Mungkin Anda mulai merasionalisasikan bahwa itu bukan panggilan Anda, Tuhan pasti salah orang.

Dalam Kisah Para Rasul 21, Agabus sang nabi datang pada Paulus dan mengikat tangannya. Mengatakan pada Paulus bahwa jika dia tetap berangkat ke Yerusalem, dia akan diserahkan kepada orang-orang kafir dan menderita. Orang-orang di sekitar Paulus menangis dan memohon agar dia tidak pergi. Apa yang akan Anda lakukan? Anda pasti berpikir "Ini pastilah konfirmasi dari Tuhan untuk menghindari Yerusalem!" Tidak demikian dengan Rasul Paulus. Dia mengatakan bukan penganiayaan yang harus dihadapi, tetapi apa yang Tuhan ingin capai melalui hidupnyalah yang penting, sekalipun jika dia harus menghadapi kesulitan, dia telah menetapkan diri untuk setia pada Tuhan. Paulus benar-benar melihat melampaui situasinya, bisakah Anda seperti Paulus?

Sesungguhnya mudah untuk mengikuti Yesus saat segalanya nyaman, penuh dengan berkat dan kebaikan. Tapi ada yang lebih dari itu, Tuhan memanggil kita untuk taat. Dan dia sering memakai jalan berbatu dalam hidup kita untuk mencapai pekerjaan baik-Nya. Apakah Tuhan telah memanggil Anda untuk memulai bisnis baru? Mungkin sebuah pelayanan di luar zona nyaman Anda? Atau berpikir ulang mengenai hubungan yang sedang Anda jalin? Saat Anda mulai melihat hidup Anda melalui mata Tuhan dan taat, maka Anda siap untuk bergerak maju!


Pokok Doa:
Mintalah keberanian untuk melangkah melampaui zona nyaman. Rencana Tuhan adalah memperluas setiap aspek kehidupan kita dan melangkah maju.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages