Kekuatan Rohani



Hari 19
Senin, 23 Januari 2017
Kekuatan Rohani
Yudas 1:20

Salah satu tokoh Alkitab yang memiliki kekuatan rohani yang hebat adalah Musa. Dia meninggal dalam usia 120 tahun. Untuk mencapai tempat kematiannya, Musa harus mendaki gunung Nego. Tidak tanggung-tanggung, Musa mendaki sampai puncaknya, di Pisga (Ulangan 34). Matanya belum kabur dan kekuatannya belum hilang. Dari atas puncak gunung, Musa diberi kesempatan untuk melihat seluruh wilayah yang Tuhan berikan bagi bangsa Israel. Sampai pada akhir hidupnya, Musa masih bisa menikmati suatu hubungan yang indah dengan Tuhan. Musa masih bisa menikmati semua berkat yang Tuhan sediakan melalui kelengkapan panca inderanya.

Kekuatan rohani menjadi dasar yang membangun kesehatan dan kekuatan di dalam jiwa dan tubuh kita. Kalau dunia memiliki istilah "dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat", Alkitab memberikan kesehatan yang jauh lebih lengkap. Dalam tubuh yang kuat dan jiwa yang sehat, terdapat roh yang kuat. Untuk dapat berjalan maju di dalam perjalanan iman, kita harus membangun sebuah kekuatan rohani. Musa memberikan contoh melalui apa yang dilakukannya untuk memiliki kekuatan rohani. Musa membangun sebuah Kemah Pertemuan dengan Tuhan. Apa yang dilakukannya di dalam Kemah Pertemuan ?

1. Musa berdoa, meminta supaya Tuhan menunjukkan orang-orang yang akan berjalan bersamanya.

2. Musa meminta perkenanan dari Tuhan. Suatu belas kasihan dari Tuhan yang berkuasa melewati segala tantangan kehidupan.

3. Musa berdoa supaya Tuhan berkenan menunjukkan jalan-jalan-Nya.

4. Musa meminta supaya dia bisa semakin mengenal Tuhan.

Tidak heran kalau Musa memiliki kekuatan rohani yang hebat. Demikian juga di dalam kehidupan kita. Dengan membangun "Kemah Pertemuan" dengan Tuhan, kita akan memiliki kekuatan rohani yang perkasa dan mampu untuk menjadi lebih dari pada pemenang di dalam perjalanan iman ini.


Pokok Doa:
Marilah kita memperhatikan bukan hanya kekuatan tubuh fisik tetapi juga kesehatan rohani. Bangunlah kemah pertemuan setiap pagi dengan Tuhan untuk melatih otot rohani dan menikmati perjumpaan dengan Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages