Makan Firman Tuhan



Selasa, 3 Januari 2017

Matius 4:4 (TB) Tetapi Yesus menjawab: "Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah."

Seringkali kita hanya membedakan roti adalah makanan jasmani sedangkan firman Tuhan adalah makanan rohani. Memang roti adalah makanan jasmani tetapi sesungguhnya firman Tuhan adalah makanan bagi seluruh kehidupan kita baik jasmani, jiwani maupun rohani.

1. Makanan rohani
Jelas firman Tuhan yang kita baca dan renungkan tiap hari akan menguatkan iman, roh kita semakin kuat sehingga tidak mudah jatuh dalam pencobaan. Kita semakin dekat dengan Tuhan dan mengerti kehendak-Nya dalam kehidupan kita.

2. Makanan jiwani
Jiwa berhubungan dengan pikiran, perasaan dan kehendak. Firman Tuhan yang kita baca dan renungkan akan mendatangkan hikmat dan pengertian, membuat hati bersukacita dan tenang serta membuat kehendak kita selaras dengan Tuhan.

3. Makanan jasmani
Firman Tuhan yang kita baca (terlebih diucapkan) dan renungkan akan mengkondisikan tubuh kita selaras dengan firman Tuhan. Kita bisa menerima kesehatan ilahi, semangat dan kekuatan dalam menghadapi tantangan hidup. Pada saat sakit ucapkan firman Tuhan tentang kesembuhan, maka tubuh akan meresponi dan terjadi mujizat.

Marilah kita bangun kerinduan membaca dan merenungkan firman Tuhan setiap hari.
Together forward. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages