Memimpin Dari Belakang



Hari 16
Jumat, 20 Januari 2017
Memimpin Dari Belakang
Markus 10:45

Nelson Mandela adalah salah seorang pemimpin paling terkenal di dunia yang memimpin Afrika Selatan melalui Revolusi Anti-Aparteid memasuki demokrasi. Dia menjadi simbol belas kasihan dan persamaan hak untuk masyarakat. Dalam biografinya, Long Walk tidak Freedom, dia menyamakan kepemimpinan dengan penggembalaan - "Pimpin dari belakang dan biarkan orang lain merasa bahwa mereka di depan."

Mitos terbesar mengenai kepemimpinan berkata semakin tinggi Anda naik, Anda akan semakin kesepian. Itu tidaklah benar. Injil Markus menggambarkan Yesus sebagai pemimpin berhati hamba (servant leader). Dia mengajarkan hal yang sangat kontradiksi yang mendefinisikan arti kepemimpinan yang sesungguhnya, "Yang terbesar hendaklah melayani". Tuhan tidak ingin Anda bergerak maju sendirian. Pemimpin besar memimpin dari belakang, memberikan contoh dan menggerakkan orang lain maju bersama-sama. Bahkan Yesus yang adalah Raja datang untuk melayani kita!

Bagaimana Anda dapat menjadi pemimpin berhati hamba yang lebih sukses dalam keluarga, pekerjaan, dan pelayanan? Salah satu aspek kunci dalam Injil Markus adalah "dengan segera". Kata ini muncul lebih dari 40 kali, dan itu menggambarkan bagaimana Yesus melayani - Dia selalu mendahulukan "bisnis Bapa", Dia melayani dengan sigap dan menanggapi misi-Nya dengan tepat tanpa menunda-nunda. Apakah Anda meresponi dan memperlakukan tanggung jawab "dengan segera"? Apakah Anda melihat orang lain sebagai aset dan melayani orang-orang dengan kasih? Tuhan telah memberikan contoh sempurna dalam pribadi Yesus dan saat Anda mengikuti jejak-Nya, Anda akan menemukan bahwa semakin tinggi Anda naik, semakin meriah! Memimpinlah dari belakang saat Anda tetap bergerak. Together forward!


Pokok Doa:
Talenta dan kekuatan apakah yang Tuhan telah berikan di dalam kehidupan kita? Mintalah agar Tuhan membukakan pandangan, memberikan kreatifitas yang baru, dan pengertian dalam menggunakan talenta kita untuk kemuliaan-Nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages