Menjaga Kelakuan Bersih



Selasa, 31 Januari 2017

Mazmur 119:9 (TB) Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakuannya bersih? Dengan menjaganya sesuai dengan firman-Mu.

Di akhir zaman ini kondisi moralitas semakin merosot. Pencobaan yang dihadapi semakin banyak dan kompleks. Akses kepada dosa semakin mudah dijangkau. Tak dapat dipungkiri perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat diikuti oleh berita-berita hoax, pornografi, radikalisme, ujaran kebencian merajalela di media sosial.

Tata krama, nilai luhur budaya dan sopan santun seakan tak kuasa menahan gempuran efek negatif perkembangan teknologi informasi. Jika demikian akibatnya, kepada siapa kita berharap anak-anak kita, generasi muda terlindungi dari pengaruh buruk tersebut?
Jawabannya hanya satu, dengan menjaganya sesuai dengan FIRMAN TUHAN.

1. Jadikan membaca dan merenungkan Firman Tuhan menjadi gaya hidup kita. Artinya lakukan setiap hari dan secara teratur.

2. Dengarkan kotbah atau renungan Firman Tuhan yang membangun iman kita.

3. Para orang tua ajarkanlah Firman Tuhan kepada anak-anak di rumah. Mengajar Firman Tuhan bukan hanya tugas para guru agama, tetapi yang terutama adalah tugas para orang tua.

Bila Anda diberkati dengan renungan harian di dalam blog ini, Anda bisa membagikannya kepada orang lain. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages