Doa Yang Berkemenangan



Hari 6
Selasa, 10 Januari 2017
Doa Yang Berkemenangan
2Taw 20:1-29

Yosafat mengalami tantangan besar dalam hidupnya ketika satu pasukan besar dari suku Moab, Amon dan Meunim berkumpul bersama untuk berperang melawan dia. Diperhadapkan dengan situasi yang penuh dengan ketidakpastian, Yosafat berdoa pada Tuhan. Doanya bukanlah doa biasa, tetapi doa yang Berkemenangan. Bagaimana caranya berdoa dengan penuh kemenangan?

1. Berdoa dengan berfokus pada Tuhan. (2Taw 20:12)
Yosafat tidak tahu apa yang harus dilakukan, namun dia memfokuskan dirinya melihat kepada Tuhan. Saat kita memfokuskan pikiran pada masalah kita, masalah itu akan terlihat lebih besar daripada sebenarnya. Tapi, saat kita memfokuskan pikiran kita pada Tuhan, kita akan melihat kebesaran dan kemampuan-Nya lebih besar daripada masalah kita.

2. Berdoa dengan kesatuan. (2Taw 20:3-4)
Ada kuasa di dalam kesatuan. Kita dapat berdoa dan berpuasa bersama keluarga kita, rekan kerja, anggota gereja dan pemimpin gereja untuk tuaian jiwa-jiwa, terobosan, pimpinan Tuhan dan bahkan untuk bangsa-bangsa.

3. Berdoa dengan iman. (2Taw 20:17)
Allah memberitahu Yosafat untuk jangan berputus asa, jangan takut dan tetap maju ke depan. Dalam doa dan tindakan kita, jangan takut sebab Dia menyertai kita.

4. Berdoa dengan otoritas (2Taw 20:29)
Ada ketakutan besar di antara bangsa-bangsa lain atas apa yang Tuhan telah lakukan bagi bangsa Israel. Efesus 6:12-13 memberitahu kita untuk memakai seluruh perlengkapan senjata Allah dan menggunakan otoritas yang Allah berikan untuk berperang melawan otoritas kegelapan dan bukan melawan darah dan daging.

Hasil dari doa Yosafat bukan saja kemenangan tapi juga jarahan yang besar (2Taw 20:25). Hasil jarahan dalam hidup kita berarti tuaian jiwa-jiwa, perluasan tempat kerja, pemulihan dalam keluarga, dan pelayanan yang diperbesar. Marilah kita berdoa dengan strategi yang Tuhan berikan untuk mengalami satu kehidupan doa yang Berkemenangan.

Pokok Doa:
Izinkan Tuhan memenuhi kita dengan roh doa dan mari kita mendisiplinkan diri untuk membangun kehidupan doa sampai kita melihat kemenangan terjadi melalui doa-doa kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages