Alasan Untuk Sebuah Musim



Hari 15
Kamis, 19 Januari 2017
Alasan Untuk Sebuah Musim
Pengkotbah 3:1

Sebuah dongeng selalu dimulai dengan "Pada suatu ketika" dan diakhiri dengan "mereka hidup bahagia selama-lamanya." Kita cenderung berfokus pada bahagia selama-lamanya, tetapi sesungguhnya Tuhan lebih peduli dengan apa yang terjadi di tengah-tengah. Seorang penyanyi terkenal, Ray Stevens, pernah menyanyikan sebuah lagu berjudul "Everything ia beautiful in Its Own Way". Jika kita jujur, hidup tidak selalu indah. Tidak ada keindahan di dalam kematian, sakit penyakit, kemiskinan atau perang. Itu berlawanan dengan apa yang dikatakan dalam Pengkotbah 3:11 "Tuhan membuat segala sesuatu indah pada waktunya". Ayat ini memberitahu kita bahwa Tuhan menetapkan setiap musim dalam kehidupan kita untuk mendatangkan tujuan-Nya yang baik pada waktu yang tepat, bahkan yang "buruk" pun dapat dipakai untuk kebaikan.

Hidup Anda saat ini mungkin terasa susah. Keuangan bisnis Anda memprihatinkan, pernikahan Anda tidak bahagia dan pandangan Anda tampak buruk. Tapi ingatlah, Anda ada di satu musim untuk suatu alasan. Tetap percaya pada-Nya bahwa Dia telah menetapkan dan ingin memakai musim-musim itu untuk mencapai kehendak-Nya. Dia berjalan di setiap langkah bersama-sama dengan Anda!

Ketika Anda mengizinkan Allah membentuk hidup Anda, Dia akan memberi nilai dan tujuan, sebab Dia sedang mempersiapkan Anda untuk musim berikutnya. Ingat, tidak ada promosi tanpa ujian. Percaya pada Tuhan dan terimalah keadaan musim Anda sebab Dia menjadikan segalanya indah pada waktunya.


Pokok Doa:
Apakah Anda sedang menghadapi masa sulit dalam kehidupan Anda sekarang? Mintalah agar Anda dapat senantiasa setia dan tetap menaruh iman percaya dalam segala situasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages