Penyertaan Tuhan atas Umat-Nya



Selasa, 25 Agustus 2020

Bacaan Alkitab Setahun: Yeremia 46-48

Yeremia 46:28 (TB)  Maka engkau, janganlah takut, hai hamba-Ku Yakub, demikianlah firman TUHAN, sebab Aku menyertai engkau: segala bangsa yang ke antaranya engkau Kucerai-beraikan akan Kuhabiskan, tetapi engkau ini tidak akan Kuhabiskan. Aku akan menghajar engkau menurut hukum, tetapi Aku sama sekali tidak memandang engkau tak bersalah."

Yeremia 46 berisikan nubuatan mengenai penghukuman atas Mesir. Melihat rencana penghukuman tersebut keturunan Yakub (Israel) mengalami ketakutan. Tetapi Tuhan memberikan kekuatan dan penghiburan kepada mereka.
1. Jangan takut sebab Tuhan akan menyelamatkan (Yeremia 46:27a)
2. Jangan takut sebab Tuhan akan melindungi umat-Nya di negeri pembuangan (Yeremia 46:27b)
3. Jangan takut sebab Tuhan menyertai keturunan Yakub (Yeremia 46:28a)
4. Jangan takut sebab Tuhan melindungi orang benar yang hidup menurut hukum Tuhan (Yeremia 46:28b).


Di tengah kondisi ketidakpastian di seluruh dunia, memungkinkan umat Tuhan mengalami ketakutan. Pandemi Covid-19 yang masih panjang, resesi ekonomi dan konflik antar bangsa telah menimbulkan banyak penderitaan bagi umat manusia. Apakah kita akan merasa takut seperti bangsa Israel? Ketakutan dan kekuatiran bisa saja timbul dalam hati kita, tetapi marilah kita datang kepada Tuhan dan berserah kepada-Nya.
Percayalah Tuhan akan menyertai kehidupan kita, Dia akan memelihara dan melindungi kita di masa yang sulit ini. Tetap semangat, Tuhan memberkati. (Ps.BW)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages