Masa Kasih Karunia



Kamis, 6 Agustus 2020

Bacaan Alkitab Setahun: Yesaya 55-57

Yesaya 55:6 (TB)  Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!

Masa kasih karunia adalah periode waktu antara kenaikan Tuhan Yesus ke Sorga sampai kedatangan-Nya kembali yang kedua. Dalam masa kasih karunia ini, kita bisa mencari Tuhan sebab Ia dekat dan berkenan ditemui. Ia memberikan Roh Kudus sebagai Roh Penolong dan Penghibur yang menyertai kehidupan kita.

Kapan masa kasih karunia dalam kehidupan kita?

1. Semasa kita hidup
Merupakan masa kita hidup di dunia. Di masa ini kita bisa bersekutu dengan Tuhan dan menyiapkan diri untuk kehidupan yang akan datang. Kita bisa sewaktu-waktu datang kepada Tuhan dalam doa dan persekutuan dengan Tuhan. Bila kita menyiapkan diri, suatu saat kita akan ada di sorga. Jadi baik sekarang maupun yang akan datang kita tetap bisa bersekutu dengan Tuhan. Akan tetapi bila kita tidak percaya kepada Tuhan Yesus dan hidup dalam dosa, maka berarti kita menyia-nyiakan masa kasih karunia. Kita tidak bersekutu dengan Tuhan selama hidup dan setelah meninggal akan terpisahkan selamanya dengan Tuhan.

2. Sebelum Tuhan Yesus datang yang kedua kali.
Kita bisa bersekutu dan menyiapkan diri menjelang kedatangan Yesus yang kedua kali. Kedatangan-Nya sewaktu-waktu, tidak ada seorang pun yang tahu selain Bapa di Sorga. Oleh sebab itu berjaga-jagalah, carilah Tuhan dan hidup berkenan kepada Tuhan. Setelah kedatangan-Nya yang kedua, masa kasih karunia akan berakhir.
Matius 25:13 (TB)  Karena itu, berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu akan hari maupun akan saatnya."

Dalam masa kasih karunia, Tuhan memberikan pengampunan dengan berlimpah-limpah. Petrus menyebut masa kasih karunia ini sebagai waktu kelegaan.
Kisah Para Rasul 3:19-21 (TB)  Karena itu sadarlah dan bertobatlah, supaya dosamu dihapuskan,
agar Tuhan mendatangkan waktu kelegaan, dan mengutus Yesus, yang dari semula diuntukkan bagimu sebagai Kristus.
Kristus itu harus tinggal di sorga sampai waktu pemulihan segala sesuatu, seperti yang difirmankan Allah dengan perantaraan nabi-nabi-Nya yang kudus di zaman dahulu.


Jangan sia-siakan masa kasih karunia ini, carilah Tuhan, bersekutu dengan Tuhan dan hidup berkenan kepada-Nya. Selama kita hidup dan sebelum kedatangan Kristus yang kedua adalah masa kasih karunia yang Tuhan berikan kepada kita. Haleluya, Tuhan memberkati. (Ps.BW)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages