Masa Depan Cerah



Rabu, 19 Agustus 2020

Bacaan Alkitab Setahun: Yeremia 28-30

Yeremia 29:11 (TB)  Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Ayat tersebut ditulis oleh Yeremia berisi pesan dari Tuhan bagi orang-orang buangan di Babel. Mereka adalah sebagian dari bangsa Israel yang ditawan dan dibawa sebagai tawanan (budak) di Babel. Sebagai orang buangan mereka merasa tidak punya harapan masa depan dan dalam kondisi hidup yang serba sulit di negeri asing. Bahkan mereka bisa kehilangan jati diri sebagai bangsa pilihan Allah.

Oleh sebab itu Allah memberikan mereka pengharapan tentang masa depan.
1. Rancangan Tuhan bagi mereka adalah damai sejahtera, bukan rancangan kecelakaan.
2. Hari depan (masa depan) mereka penuh harapan.
Sesungguhnya rancangan masa depan mereka adalah kebaikan bukan kutuk atau keburukan. Penderitaan mereka sebagai tawanan bukanlah akhir dari segalanya.


Karena situasi dan kondisi saat ini, banyak orang kehilangan harapan masa depan. Ada yang kuatir dan pesimis tentang pekerjaan, keuangan, keluarga, studi, pelayanan dan sebagainya. Semua terjadi oleh sebab masalah, tekanan dan tantangan dalam hidup. Ada yang merasa terbuang, dikucilkan, tak berdaya dan melihat masa depan mereka suram.
Oleh sebab itu peganglah janji Tuhan, kita adalah umat pilihan Tuhan. Ia tidak pernah merancangkan kecelakaan, tetapi rancangan Tuhan bagi kita adalah damai sejahtera dan hari depan yang penuh harapan. Masa depan kita cerah. Greater blessing. (Ps.BW)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages