Tentara Langit

 



Kamis, 27 Juli 2023


Bacaan Alkitab Setahun: Yesaya 22-24


Yesaya 24:21 (TB)  Maka pada hari itu TUHAN akan menghukum tentara langit di langit dan raja-raja bumi di atas bumi. 


Apakah yang dimaksud dengan tentara langit pada ayat tersebut?


Tentara langit mengacu kepada Iblis dan malaikat-malaikatnya serta berhala-berhala yang ada di angkasa. Di langit ada hierarki kekuasaan roh jahat, yaitu pemerintah-pemerintah, penguasa-penguasa, penghulu-penghulu dunia dan roh-roh jahat di udara. Karena ada komando dan hierarti pengikutnya, maka disebut sebagai tentara langit.


Efesus 2:2

Kamu hidup di dalamnya, karena kamu mengikuti jalan dunia ini, karena kamu mentaati penguasa kerajaan angkasa, yaitu roh yang sekarang sedang bekerja di antara orang-orang durhaka.


Efesus 6:12

karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.


Yesaya 24 berisi tentang nubuat akhir zaman. Pada akhir zaman, hukuman kekal akan dijatuhkan oleh Tuhan kepada Iblis dan segenap pasukannya.


Barangsiapa mengikuti dan menyembah iblis dan pasukannya (tentara langit) akan mengalami hukuman kekal. Kita tentu ingin mengalami hidup kekal di sorga, bukan hukuman kekal di neraka. Sebab itu jangan sekalipun percaya dan menyembah iblis dan pasukannya. Tetapi marilah kita tetap percaya, taat dan setia kepada Tuhan. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages