Menikmati Berkat Yang Sempurna

 



Kamis, 20 Juli 2023


Bacaan Alkitab Setahun: Yesaya 1-3


Yesaya 1:19 (TB)  Jika kamu menurut dan mau mendengar, maka kamu akan memakan hasil baik dari negeri itu. 


Salah satu pesan Kitab Yesaya adalah peringatan dan teguran kepada bangsa Israel. Secara lahiriah mereka beribadah tetapi sesungguhnya kehidupan mereka penuh dengan dosa. Akibat perbuatan dosanya bangsa Israel mengalami kutuk. Tetapi apabila mereka mau taat dan mau melakukan firman Tuhan, mereka akan memakan hasil yang baik dari tanah Kanaan yang disediakan bagi mereka.


Ketika firman Tuhan menyebut bangsa Israel, maka secara rohani juga berlaku bagi kita sebab kita adalah Israel rohani. Kita disebut sebagai keturunan Abraham, Ishak dan Yakub yang mewarisi Allah kepada Abraham.


Galatia 3:14

Yesus Kristus telah membuat ini, supaya di dalam Dia berkat Abraham sampai kepada bangsa-bangsa lain, sehingga oleh iman kita menerima Roh yang telah dijanjikan itu.


Galatia 3:29

Dan jikalau kamu adalah milik Kristus, maka kamu juga adalah keturunan Abraham dan berhak menerima janji Allah. 


Hasil baik yang dimaksud menunjuk kepada hasil kekayaan dan kesuburan dari Tanah Kanaan yang diberikan Tuhan kepada bangsa Israel.


Bilangan 13:27 (TB)  Mereka menceritakan kepadanya: "Kami sudah masuk ke negeri, ke mana kausuruh kami, dan memang negeri itu berlimpah-limpah susu dan madunya, dan inilah hasilnya.


1. Susu


Susu adalah minuman/makanan yang menyempurnakan, seperti dalam "empat sehat lima sempurna". Yang menyempurnakan adalah susu. Susu dikonsumsi sejak dari bayi dan memungkinkan pertumbuhan yang sehat dan kuat. Jadi secara rohani susu adalah berkat Tuhan yang terbaik dan sempurna bagi umat-Nya.


1 Petrus 2:2-3 (TB)  Dan jadilah sama seperti bayi yang baru lahir, yang selalu ingin akan air susu yang murni dan yang rohani, supaya olehnya kamu bertumbuh dan beroleh keselamatan,

jika kamu benar-benar telah mengecap kebaikan Tuhan.  


2. Madu


Minum madu mendapatkan kekuatan karena di dalam madu terkandung banyak nutrisi untuk meningkatkan stamina dan ketahanan.


1 Samuel 14:29 (TB)  Lalu kata Yonatan: "Ayahku mencelakakan negeri; coba lihat, bagaimana terangnya mataku, setelah aku merasai sedikit dari madu ini.


Susu dan madu mewakili segala berkat Tuhan yang sempurna, memberikan kekuatan dan perlindungan bagi umat-Nya. Sebab itu lakukanlah bagian kita yaitu menurut dan mau mendengar, artinya adalah taat dan melakukan firman Tuhan. Maka berkat yang sempurna dari Tuhan akan dinyatakan dalam kehidupan kita. Haleluya, Tuhan Yesus memberkati. (PBW)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages