Sebuah Cetakan



Selasa, 11 Juli 2017

Amsal 22:6 (TB) Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanya pun ia tidak akan menyimpang dari pada jalan itu.

Ketika berkunjung di sebuah desa pengrajin batu bata, kami melihat semua kelihatan biasa saja. Ada tanah liat, air, cangkul, sekam dan sebagainya. Tetapi ada sebuah alat penting yang membuat semua ukuran batu bata menjadi sama yaitu cetakan. Ya cetakan yang terbuat dari kayu dengan ukuran tertentu, semua tanah liat dicetak dalam ukuran yang sama sehingga menghasilkan ukuran yang seragam.

Dalam kehidupan ini banyak "cetakan" yang membentuk kehidupan seseorang. Cetakan itu antara lain keluarga, pergaulan, budaya, pendidikan dan sebagainya. Cetakan itu satu dengan yang lain berbeda sehingga menghasilkan kualitas yang berbeda-beda. Tetapi ada sebuah cetakan yang sama yang bisa membentuk semua orang dalam kualitas yang sama yaitu takut akan Tuhan. Cetakan itu adalah Firman Tuhan.

Izinkanlah hidup Anda tiap hari dibentuk dan dicetak seturut firman Tuhan. Firman Tuhan hari ini memberi nasehat agar kita mendidik anak-anak muda dengan firman Tuhan sedini mungkin, supaya pada masa tuanya tidak menyimpang dari jalan hidup yang berkenan kepada Tuhan.

A. Firman Tuhan menunjukkan rencana Tuhan dan jalan kebenaran bagi anak-anak kita.
B. Firman Tuhan mencetak karakter dan takut akan Tuhan dalam diri anak-anak kita.
C. Firman Tuhan standar rohani yang tinggi bagi anak-anak kita.
D. Firman Tuhan membentengi anak-anak kita dari pergaulan yang buruk.

Tunggu apa lagi .. sedini mungkin didiklah anak-anak kita dengan firman Tuhan supaya tidak menyimpang dari jalan yang Tuhan tetapkan dalam hidupnya. Together forward. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages