Doa Yabes



Jumat, 28 Juli 2017

1 Tawarikh 4:9 (TB) Yabes lebih dimuliakan dari pada saudara-saudaranya; nama Yabes itu diberi ibunya kepadanya sebab katanya: "Aku telah melahirkan dia dengan kesakitan."

Sejak lahir keadaan Yabes kurang beruntung. Ibunya melahirkan dengan kesakitan sehingga diberinya nama Yabes (yang artinya kesakitan). Besar kemungkinan Yabes pada waktu terlahir mengalami disabilitas. Tetapi Yabes tidak putus asa, dia berseru kepada Tuhan dan Tuhan mengabulkan doanya sehingga Ia lebih dimuliakan daripada saudara-saudaranya.

Apa saja yang menjadi doa Yabes?
1 Tawarikh 4:10 (TB) Yabes berseru kepada Allah Israel, katanya: "Kiranya Engkau memberkati aku berlimpah-limpah dan memperluas daerahku, dan kiranya tangan-Mu menyertai aku, dan melindungi aku dari pada malapetaka, sehingga kesakitan tidak menimpa aku!" Dan Allah mengabulkan permintaannya itu.

Doa Yabes bisa menjadi doa kita. Di saat kita dalam kondisi yang kurang baik, mengalami sakit, kegagalan, masalah keluarga atau keuangan serta ketidakberuntungan.

1. Kiranya Tuhan memberkati aku berlimpah-limpah.
2. Kiranya Tuhan memperluas daerahku.
3. Kiranya tangan Tuhan menyertai aku dan melindungi aku dari malapetaka.
4. Kiranya kesakitan tidak menimpa aku.

Yabes menaikkan doanya dengan berseru, artinya dengan sungguh-sungguh dan segenap hati. Jangan asal-asalan berdoa, tetapi dengan kesungguhan.

Yesaya 59:1 (TB) Sesungguhnya, tangan TUHAN tidak kurang panjang untuk menyelamatkan, dan pendengaran-Nya tidak kurang tajam untuk mendengar;

Percayalah Tuhan pasti mendengar dan menjawab setiap umat-Nya yang berseru dalam doa. Amin. (Ps.BW)

1 komentar:

Pages