Gereja Tuhan Bangkit



Kamis, 20 Juli 2017

Yesaya 2:2 (TB) Akan terjadi pada hari-hari yang terakhir: gunung tempat rumah TUHAN akan berdiri tegak di hulu gunung-gunung dan menjulang tinggi di atas bukit-bukit; segala bangsa akan berduyun-duyun ke sana,

Tak dapat dipungkiri bahwa kondisi dunia semakin memburuk. Banyak negara mengalami resesi, peperangan dan perpecahan, kualitas moral semakin menurun, penyalahgunaan narkoba, seks bebas dan LGBT serta semakin banyak konflik sosial yang timbul.

Namun di atas semuanya itu gereja Tuhan harus tetap optimis. Akan ada kebangkitan gereja Tuhan di akhir zaman. Banyak suku bangsa akan berduyun-duyun datang ke rumah Tuhan.

1. Gereja Tuhan sebagai pusat pengajaran. (Yesaya 2:3)
Firman Tuhan akan menjadi dasar setiap kehidupan manusia. Oleh sebab itu sejak saat ini marilah kita gemar merenungkan, belajar dan melakukan firman Tuhan sebab suatu saat bangsa-bangsa akan menanyakan firman Tuhan kepada kita.

2. Gereja Tuhan sebagai hakim.
(Yesaya 2:4)
Di saat orang-orang mulai tidak percaya kepada hukum karena hukum diputarbalikkan dan diperjualbelikan, maka mereka mulai melihat gereja Tuhan yang hidup dalam kekudusan, ketulusan, ketaatan dan ucapan syukur yang bersumber dari firman Tuhan. Firman Tuhan yang dihidupi oleh gereja (jemaat) akan memberikan hikmat dalam pengambilan keputusan yang adil.

Roma 12:2 (TB) Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

Janganlah ikut arus dunia yang semakin rusak, tetapi ubahlah kehidupan kita seturut dengan firman Tuhan. Siapkanlah dirimu untuk kebangkitan gereja Tuhan yang besar di akhir zaman. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages