Jangan Tawar Hati



Rabu, 12 Juli 2017

Amsal 24:10 (TB) Jika engkau tawar hati pada masa kesesakan, kecillah kekuatanmu.

Salah satu kunci seorang yang divonis penyakit kanker bisa sembuh adalah semangat hidupnya. Pada umumnya seseorang yang mengalami sakit kanker akan timbul kekuatiran atau tawar hati sehingga membuat kondisi tubuhnya dan semangat hidupnya menurun, akibatnya penyakit semakin berkembang. Sebaiknya seberat apapun sakit Anda, tetaplah percaya Tuhan masih sanggup menyembuhkan Anda, masih ada mujizat.

Mungkin bukan sakit penyakit yang Anda alami, tetapi berbagai pergumulan yang persoalan berat yang tak kunjung selesai. Nasehat firman Tuhan hari ini sangat jelas, jika engkau tawar hati pada masa kesesakan kecillah kekuatanmu. Oleh sebab itu, jangan tawar hati, jangan putus asa, jangan takut, tetaplah percaya supaya Anda menerima kekuatan yang baru dari Tuhan.

1. Tetap tenang dan percaya
Yesaya 30:15 (TB) Sebab beginilah firman Tuhan ALLAH, Yang Mahakudus, Allah Israel: "Dengan bertobat dan tinggal diam kamu akan diselamatkan, dalam tinggal tenang dan percaya terletak kekuatanmu."

2. Tetap menanti-nantikan Tuhan
Yesaya 40:31 (TB) tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.

Tetaplah semangat menjalani kehidupan ini. Kata antusias dalam bahasa Yunani adalah en theos yang artinya Tuhan di dalam diri kita. Itulah yang membuat kita semangat.

Filipi 4:13 (TB) Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.

Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages