Harta Terindah



Rabu, 26 Juli 2017

Filipi 3:7-8 (TB) Tetapi apa yang dahulu merupakan keuntungan bagiku, sekarang kuanggap rugi karena Kristus.
Malahan segala sesuatu kuanggap rugi, karena pengenalan akan Kristus Yesus, Tuhanku, lebih mulia dari pada semuanya. Oleh karena Dialah aku telah melepaskan semuanya itu dan menganggapnya sampah, supaya aku memperoleh Kristus,

Mengapa masih ada orang Kristen yang suam-suam kuku? Mengapa masih ada yang malas beribadah dan tidak setia kepada Tuhan? Mengapa hidup mereka masih sama dengan dunia? Mengapa hanya sibuk mengejar harta duniawi sehingga melupakan Tuhan?

Paulus berkeyakinan bahwa pengenalan akan Kristus lebih mulia daripada kesuksesan sebelumnya. Filipi 3:4-6, merupakan kesuksesan Paulus di mata dunia, tetapi ia menganggapnya sebagai kerugian bahkan sampah (yang tidak ada artinya) dibanding dengan pengenalan akan Kristus.

Cara kita menjalani kehidupan menggambarkan seberapa besar kita menghargai Kristus sebagai harta yang terindah.

1. Hidup yang disertai pertobatan, meninggalkan dosa dan melakukan segala perintah Tuhan.
2. Hidup yang senantiasa bersekutu dengan Tuhan, baik secara pribadi maupun bersama jemaat.
3. Hidup yang melayani Tuhan dan sesama mulai dari hal-hal yang kecil sampai perkara besar yang Tuhan rencanakan.
4. Hidup yang menjadi saksi baik melalui gaya hidup maupun kesaksian aktif untuk membawa sebanyak mungkin orang mengenal Kristus.

Orang yang tidak menghargai karya Kristus dalam hidupnya, pasti hidupnya tidak sungguh-sungguh mengikut Tuhan. Tinggalkan kehidupan yang lama, lakukan kehidupan yang baru dalam Kristus. Peliharalah harta terindah yaitu pengenalan akan Kristus dan giatlah berkarya bagi Tuhan. Anda tidak akan pernah menyesal mengenal Kristus sebab tidak ada yang lebih mulia daripada itu. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages