Kerjakan Selagi Ada Kesempatan



Senin, 17 Juli 2017

Pengkhotbah 9:10 (TB) Segala sesuatu yang dijumpai tanganmu untuk dikerjakan, kerjakanlah itu sekuat tenaga, karena tak ada pekerjaan, pertimbangan, pengetahuan dan hikmat dalam dunia orang mati, ke mana engkau akan pergi.

Ada pepatah mengatakan kesempatan tidak datang dua kali. Artinya selagi ada kesempatan gunakanlah kesempatan itu dengan sebaik-baiknya.

1. Kesempatan datang selagi kita hidup.
Hidup ini singkat, gunakanlah setiap waktu untuk hal yang produktif, bermanfaat dan bernilai bagi hidup kita maupun orang lain.
Jadilah orang Kristen yang setia kepada Tuhan, giat bersekutu dengan Tuhan, giat melayani dan menjangkau jiwa serta giat memberkati orang lain.
Jadilah suami yang setia dan istri yang bijaksana. Jadilah karyawan atau usahawan yang rajin. Jadilah pelajar atau mahasiswa yang rajin dan takut akan Tuhan. Kerjakanlah segala sesuatu yang Tuhan percayakan dengan sekuat tenaga.

2. Tidak ada kesempatan setelah kematian.
Penyesalan selalu datang terlambat. Jangan sampai menyia-nyiakan waktu dalam hidup ini dan menyesal di akhirnya. Bahkan ketika sudah meninggal, tidak mungkin ada waktu untuk menyesal. Tidak ada waktu untuk memperbaiki kesalahan. Tidak ada waktu untuk bertobat. Semua sudah berakhir.

Masa hidup kita harus diisi dengan hal-hal yang berkenan kepada Tuhan.
Amos 5:4 (TB) Sebab beginilah firman TUHAN kepada kaum Israel: "Carilah Aku, maka kamu akan hidup!
Kehidupan yang sejati apabila kita selalu bersama dengan Tuhan baik di masa hidup maupun sesudah mati. Kerjakanlah segala sesuatu bersama Tuhan selagi ada kesempatan. Tuhan memberkati. (Ps.BW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages